Berita

Cuma Rp 1 Jutaan, Xiaomi Redmi 5 dengan Layar Penuh Siap Diluncurkan Bulan Ini

Xiaomi Redmi 5 Poster Header

Tidak puas dengan smartphone flagship Mi MIX dan Mi MIX 2 yang memiliki layar penuh, kini Xiaomi berniat untuk meluncurkan smartphone layar penuh murahnya yang bernama Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Kabar ini diperkuat dengan poster baru dari Xiaomi yang memperlihatkan idol group asal Shanghai, SNH48, sedang memegang smartphone layar penuh Xiaomi terbaru dan dilengkapi dengan tulisan 7 Desember 2017, Xiaomi Redmi 5, dan Redmi 5 Plus.

Tentu saja hal ini menandakan bahwa Xiaomi serius akan meluncurkan smartphone Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di saat yang bersamaan pada tanggal 7 Desember 2017. Tentu saja SNH48 akan menambah kemeriahan peluncuran dari acara tersebut mengingat Xiaomi juga mendaulat JKT48 sebagai brand ambassador dari Xiaomi Mi A1.

Kita ketahui bersama bahwa SNH48 dan JKT48 merupakan sister atau saudara idol group di bawah manajemen yang sama. Dengan penggemar yang banyak dari SNH48 ini kemungkinan besar penggemarnya akan membeli juga smartphone Xiaomi terbaru ini.

Sekilas, Xiaomi Redmi 5 ini akan dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang bisa dibilang merupakan saudara dari Snapdragon 625 karena sama-sama memiliki teknologi proses 14nm.

Bisa dibilang Snapdragon 450 ini cukup bertenaga dan memiliki konsumsi baterai yang hemat. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, Xiaomi pun berencana menyematkan RAM 3 GB dan storage internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,7 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Xiaomi juga akan menyematkan kamera utama 12 MP dan kamera dpean 5 MP pada smartphone yang satu ini.

Sementara itu, Xiaomi Redmi 5 Plus menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625. Sayangnya untuk RAM dan storage internal yang dibawanya belum terungkap, namun layar smartphone ini memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Xiaomi Redmi 5 Plus juga akan dibekali dengan dua kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP. Selanjutnya, kedua smartphone ini akan memiliki dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, MIUI 9 berbasis Android 7.1 Nougat, dan sensor fingerprint pada bagian belakangnya.

Banyak yang memprediksi bahwa Xiaomi Redmi 5 akan memiliki harga yang dimulai dari 699 Yuan atau sekitar Rp 1,43 juta dan Xiaomi Redmi 5 Plus akan mempunyai harga yang dimulai dari 999 Yuan atau sekitar Rp 2,04 juta. Nah, apakah Gadgeter tertarik dengan kedua smartphone ini?

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment