ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Dijual Murah, Xiaomi Redmi 5 Plus Andalkan Snapdragon 625 dan Layar Penuh 18:9

Xiaomi Redmi 5 Plus Header

Bersamaan dengan Redmi 5, Xiaomi juga meluncurkan Redmi 5 Plus yang memiliki spesifikasi hardware dan harga yang lebih tinggi.

Redmi 5 Plus dibekali dengan layar 5,99 inci yang beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini pun mempengaruhi tombol navigasinya yang menjadi di dalam layar.

Selain itu, sensor fingerprint dari smartphone ini pun ditempatkan pada bagian belakangnya. Xiaomi Redmi 5 Plus sendri mempunyai dimensi yang mencapai 158,8 mm x 75,45 mm x 8,05 mm dan bobot menacapai 179,5 gram.

Menariknya, smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz sebagai dapur pacunya. Bisa dibilang prosesor yang satu ini sangat terkenal dengan daya tahan baterai yang sangat hemat.

Xiaomi Redmi 5 Plus Ok

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, Xiaomi menghadirkan dua varian Redmi 5 Plus yang terdiri dari RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Kedua varian ini juga dapat ditambahkan microSD.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh juga telah hadir di dalamnya yang diklaim pihak Xiaomi dapat bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal. Bisa dibilang, Redmi 5 ini menjadi smartphone XIaomi yang hemat baterai di tahun 2017 ini.

Xiaomi Redmi 5 Plus juga memiliki kamera yang sama dengan Redmi 5, dimana menggunakan kamera utama beresolusi 12 MP dengan aperture f/2.2 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan fitur Smart Beauty 5.0 dan facial recognition yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik. Bahkan kamera depannya mampu menghasilkan video beresolusi Full HD dengan kecepatan 30 fps.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WIFi, Bluetooth, port jack audio 3,5 mm, GPS, dan MIUI 9 berbasiskan sistem operasi Android Nougat telah hadir di dalamnya. Redmi 5 Plus sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai 999 Yuan atau sekitar Rp 2,1 jutaan untuk varian RAM 3 GB dan 1.299 Yuan atau sekitar Rp 2,8 jutaan untuk varian RAM 4 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar