Berita Smartphone

Dirilis Februari 2018, Xiaomi Redmi Note 5 Hadir dengan Snapdragon 625 dan RAM 4 GB

Xiaomi Redmi 5 Plus Header

Dalam beberapa minggu ini banyak terdengar kabar mengenai akan hadirnya smartphone terbaru dari Xiaomi yang bernama Redmi Note 5.

Namun baru saja dikabarkan bahwa Redmi Note 5 sendiri merupakan nama lain dari Redmi 5 Plus versi internasional. Nantinya negara India yang akan pertama kali mengusung nama Redmi Note 5 dalam peluncuran resminya.

Clinton Jeff selaku Product PR Xiaomi mengatakan bahwa Xiaomi Redmi Note 5 sendiri akan hadir di India pada awal Februari 2018 nanti. Sepertinya smartphone ini juga akan hadir di Indonesia pada bulan yang sama, meskipun belum diketahui tanggal pastinya.

Sekilas, Redmi Note 5 akan dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hal ini membuat pihak Xiaomi menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya. Dari sektor kamera, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan kamera 12 MP ditambah aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, dan dua-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah lumayan untuk mengambil foto selfie atau video call. Baterainya sendiri memiliki kapasitas 4.000 mAh yang diklaim pihak Xiaomi mampu bertahan selama seharian dalam penggunaan normal.

Sensor inframerah juga turut hadir dalam smartphone ini yang memungkinkan penggunnya dapat menjadikan Redmi Note 5 pengganti remote perangkat elektronik rumah, mulai dari televisi, Mi TV, AC, kipas angin, dan masih banyak lagi.

Pihak Xiaomi pun mengatakan bahwa Xiaomi Redmi Note 5 akan memiliki fitur fast charging sehingga membuat daya baterai dapat diisi dengan waktu yang cepat. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Bluetooth, WiFi, dan MIUI 9 berbasis Android Nougat telah hadir di dalamnya.

Meskipun harga Redmi Note 5 di India belum terungkap, namun berdasarkan informasi yang beredar diperkirakan bahwa harganya akan mencapai Rp 2 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan Rp 2,6 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar