ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Desain Cantik! Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Siap Jadi Smartphone Layar Penuh Termurah di Dunia

Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus Leak Header

Pada akhir bulan 2017 ini, Xiaomi telah bersiap membawa senjata terbarunya di dunia yang bernama Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Kedua smartphone ini akan sama-sama dibekali dengan layar penuh yang memiliki aspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Namun Redmi 5 memiliki layar dengan lebar 5,7 inci beresolusi HD+ dan Redmi 5 Plus mempunyai layar dengan lebar 6 inci yang beresolusi Full HD+.

Donovan Sung selaku Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global mengatakan bahwa Redmi 5 akan hadir dengan warna Hitam, Merah Muda, dan Biru. Sementara Redmi 5 Plus akan hadir dengan warna Hitam dan Emas.

Dikabarkan Redmi 5 akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450, RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sedangkan Redmi 5 Plus akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625, namun untuk RAM dan storage internalnya belum terungkap.

Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus Leak Sleep

Kedua smartphone ini akan menggunakan kamera utama yang beresolusi 12 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP yang bisa menghasilkan foto dengan baik. Selanjtunya, Xiaomi Redmi 5 akan diperkuat dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh dan Redmi 5 Plus akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Sebagai smartphone masa kini, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus akan sama-sama memiliki sensor fingerprint di bagian belakang yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci samrtphone dengan cepat hanya dengan menyematkan sidik jari saja.

Nantinya MIUI 9 berbasiskan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat akan berjalan pada kedua smartphone ini. Bisa dibilang MIUI 9 menawarkan beberapa fitur menarik, seperti dual-split yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan sekaligus dalam satu layar, baterai yang lebih awet, emoji yang banyak, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan informasi yang beredar, Xiaomi Redmi 5 akan dijual mulai dari harga hanya 1.000 Yuan atau sekitar Rp 2,04 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB. Apabila harga ini benar maka Xiaomi Redmi 5 akan menjadi smartphone layar penuh 18:9 termurah di dunia. Untuk itu, mari kita tunggu saja hingga waktu peluncuran resminya yang akan diselenggarakan pada 7 Desember 2017. Selain itu, sepertinya Redmi 5 akan hadir di Indonesia pada tahun 2018 mendatang.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar