Berita

Desain Cantik! Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Siap Jadi Smartphone Layar Penuh Termurah di Dunia

Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus Leak Header

Pada akhir bulan 2017 ini, Xiaomi telah bersiap membawa senjata terbarunya di dunia yang bernama Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Kedua smartphone ini akan sama-sama dibekali dengan layar penuh yang memiliki aspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Namun Redmi 5 memiliki layar dengan lebar 5,7 inci beresolusi HD+ dan Redmi 5 Plus mempunyai layar dengan lebar 6 inci yang beresolusi Full HD+.

Donovan Sung selaku Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global mengatakan bahwa Redmi 5 akan hadir dengan warna Hitam, Merah Muda, dan Biru. Sementara Redmi 5 Plus akan hadir dengan warna Hitam dan Emas.

Dikabarkan Redmi 5 akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450, RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sedangkan Redmi 5 Plus akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625, namun untuk RAM dan storage internalnya belum terungkap.

Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus Leak Sleep

Kedua smartphone ini akan menggunakan kamera utama yang beresolusi 12 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP yang bisa menghasilkan foto dengan baik. Selanjtunya, Xiaomi Redmi 5 akan diperkuat dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh dan Redmi 5 Plus akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Sebagai smartphone masa kini, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus akan sama-sama memiliki sensor fingerprint di bagian belakang yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci samrtphone dengan cepat hanya dengan menyematkan sidik jari saja.

Nantinya MIUI 9 berbasiskan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat akan berjalan pada kedua smartphone ini. Bisa dibilang MIUI 9 menawarkan beberapa fitur menarik, seperti dual-split yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan sekaligus dalam satu layar, baterai yang lebih awet, emoji yang banyak, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan informasi yang beredar, Xiaomi Redmi 5 akan dijual mulai dari harga hanya 1.000 Yuan atau sekitar Rp 2,04 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB. Apabila harga ini benar maka Xiaomi Redmi 5 akan menjadi smartphone layar penuh 18:9 termurah di dunia. Untuk itu, mari kita tunggu saja hingga waktu peluncuran resminya yang akan diselenggarakan pada 7 Desember 2017. Selain itu, sepertinya Redmi 5 akan hadir di Indonesia pada tahun 2018 mendatang.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment