ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Paket Yellow Indosat IM3 – Cuma Rp1.000 Saja Dapat Kuota 1GB

Paket Yellow Indosat IM3 Header

Gadgetren – Indosat punya promo menarik di bulan Desember 2017 ini. Dengan uang Rp 1.000, Anda kini dapat memiliki kuota 1GB.

Menang selalu ada saja kelakuan si operator kuning ini. Untuk menarik hati para pengguna, operator yang menambahkan nama Ooreedoo di belakangnya ini merilis paket yang cukup murah. Paket tersebut diberi nama Paket Yellow seperti warna dominan yang sering digunakannya.

Paket Yellow Indosat merupakan paket murah yang gak akan bikin kantong tipis, karena pengguna dapat berlangganan paket sebesar 1GB setiap hari dengan harga hanya seribu rupiah. Paket ini merupakan paket langganan yang mulai dapat dinikmati sejak tanggal 1 Desember 2017 lalu.

Keuntungan tersebut dapat dinikmati oleh pengguna baru maupun pengguna lama dari Indosat. Pengguna yang baru membeli kartu starter pack Indosat dengan pulsa awal Rp 7.000,- langsung dapat menggunakan paket ini tanpa perlu isi ulang kartu sebelumnya.

Selain memiliki masa aktif 1 hari, Paket Yellow ini juga memiliki beberapa pilihan periode masa aktif.

Harga Paket Yellow Indosat IM3

KuotaMasa AktifHarga(Rupiah)
1GB1 Hari1.000
1GB3 Hari2.500
1GB10 Hari7.000

Pengguna lama maupun baru hanya perlu mengakses *123# di dial pad seperti saat akan membuat panggilan atau menggunakan aplikasi myIM3. Kemudian memilih Paket Yellow 1GB untuk menikmati promo menarik ini.

Lalu bagaimana jika kuota habis sebelum masa aktif habis? Tenang saja, kita masih dapat mengaktifkan paket Ekstra Kuota dari Indosat, namun sayangnya harganya sangat jauh berbeda dengan harga paket Yellow, dengan harga paling murah Rp 15.000,- untuk 200MB kuota internet.

Berbeda dengan paket – paket langganan internet lain, Indosat menawarkan kuota utama secara penuh untuk 1GB kuota yang ditawarkan, tanpa pembagian waktu, pembagian kuota video, pembagian kuota chatting, atau pembagian berbagai kuota lain yang menurut saya kadang percuma. Menariknya, paket ini juga tidak mengenal pembagian jaringan, sehingga pengguna dapat menggunakan paket ini di semua jaringan, baik itu 2G, 3G, maupun 4G.

Cara Cek Kuota Yellow Indosat IM3

Untuk mengantisipasi hal ini, kita dapat mengecek secara berkala besar kuota yang dimiliki dengan mengirim pesan SMS ke 363 berisi kata USAGE, menggunakan panggilan ke *123# atau akses https://mycare.indosatooredoo.com/ melalui myIM3  dari web maupun aplikasi.

Yang perlu sangat disayangkan, berbeda dengan paket Rollover, kuota yang tidak habis digunakan dan telah melewati batas masa aktif, maka kuota tersebut akan hangus. Kuota tidak akan terakumulasi atau terkumpul di pembelian kuota selanjutnya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar

  • apakah bila menggunakan windows 10 tidak perlu lagi menggunakan antivirus lain seperti smadav soalnya selama saya menggunakan smadav itu hanya memperlambat kinerja laptop saya jadi apakah bila saya hapus smadav saya apakah tidak terlalu beresiko untuk laptop saya

    • Windows 10 sekarang sudah dilengkapi antivirus sendiri bernama Windows Defender. Untuk saya sendiri, saya sudah tidak pernah pakai antivirus pihak ketiga lagi dan sampai sekarang aman-aman aja