Tips dan Trik

Paket Yellow – Paket Indosat yang Murah Meriah

harga paket yellow indosat im3 header

Gadgetren – Indosat punya promo menarik di bulan Desember 2017 ini. Dengan uang Rp 1.000, Anda kini dapat memiliki kuota 1GB.

Menang selalu ada saja kelakuan si operator kuning ini. Untuk menarik hati para pengguna, operator yang menambahkan nama Ooreedoo di belakangnya ini merilis paket yang cukup murah. Paket tersebut diberi nama Paket Yellow seperti warna dominan yang sering digunakannya.

Paket Yellow Indosat merupakan paket murah yang gak akan bikin kantong tipis, karena pengguna dapat berlangganan paket sebesar 1GB setiap hari dengan harga hanya seribu rupiah. Paket ini merupakan paket langganan yang mulai dapat dinikmati sejak tanggal 1 Desember 2017 lalu.

Berbeda dengan paket – paket langganan internet lain, Indosat menawarkan kuota utama secara penuh untuk 1GB kuota yang ditawarkan, tanpa pembagian waktu, pembagian kuota video, pembagian kuota chatting, atau pembagian berbagai kuota lain yang menurut saya kadang percuma. Menariknya, paket ini juga tidak mengenal pembagian jaringan, sehingga pengguna dapat menggunakan paket ini di semua jaringan, baik itu 2G, 3G, maupun 4G.

Keuntungan tersebut dapat dinikmati oleh pengguna baru maupun pengguna lama dari Indosat. Pengguna yang baru membeli kartu starter pack Indosat dengan pulsa awal Rp 7.000,- langsung dapat menggunakan paket ini tanpa perlu isi ulang kartu sebelumnya.

Pengguna lama maupun baru hanya perlu mengakses *123# di dial pad seperti saat akan membuat panggilan atau menggunakan aplikasi myIM3. Kemudian memilih Paket Yellow 1GB untuk menikmati promo menarik ini.

Selain memiliki masa aktif 1 hari, Paket Yellow ini juga memiliki beberapa pilihan periode masa aktif, diantaranya adalah

KuotaMasa AktifHarga(Rupiah)
1GB1 Hari1.000
1GB3 Hari2.500
1GB10 Hari7.000

Lalu bagaimana jika kuota habis sebelum masa aktif habis? Tenang saja, kita masih dapat mengaktifkan paket Ekstra Kuota dari Indosat, namun sayangnya harganya sangat jauh berbeda dengan harga paket Yellow, dengan harga paling murah Rp 15.000,- untuk 200MB kuota internet.

Untuk mengantisipasi hal ini, kita dapat mengecek secara berkala besar kuota yang dimiliki dengan mengirim pesan SMS ke 363 berisi kata USAGE, menggunakan panggilan ke *123# atau akses https://mycare.indosatooredoo.com/ melalui myIM3  dari web maupun aplikasi.

Yang perlu sangat disayangkan, berbeda dengan paket Rollover, kuota yang tidak habis digunakan dan telah melewati batas masa aktif, maka kuota tersebut akan hangus. Kuota tidak akan terakumulasi atau terkumpul di pembelian kuota selanjutnya.

Leave a Comment