Tips dan Trik Operator Seluler

Mengenal Apa Itu Bonus Kuota Lokal Indosat IM3 dan Cara Memakainya

Apa Itu Bonus Kuota Lokal Indosat - Header

Gadgetren – Operator Indosat Ooredoo Hutchison mempunyai segudang produk yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pelanggan untuk berkomunikasi hingga mengakses jaringan internet lewat IM3 Ooredoo.

Di dalam produk-produk tersebut, mereka menariknya tak jarang menawarkan berbagai macam benefit tambahan untuk menggoda para pelanggan. Termasuk salah satunya bonus kuota lokal yang bisa dipakai dengan ketentuan cukup berlainan.

Bagi kamu yang belum tahu, bonus kuota lokal sayangnya hanya tersedia secara terbatas pada beberapa produk Indosat seperti Freedom Combo. Berikut penjelasan lebih lengkap mengenai jenis data bonus ini jika kamu masih penasaran.

Apa Itu Bonus Kuota Lokal dari Indosat?

Sesuai dengan namanya, bonus kuota lokal Indosat adalah jenis data yang hanya dapat digunakan di tempat-tempat tertentu saja. Kita tepatnya hanya dapat memanfaatkan benefit tambahan ini di lokasi registrasi paket terkait.

Misalnya untuk paket internet yang dibeli di Jakarta Pusat, bonus kuota lokalnya tentu hanya bisa dipakai wilayah tersebut. Jika kita menggunakan layanan internet di luar itu maka pemakaian data akan dialihkan ke kuota utama atau lainnya.

Selain ketentuan lokasi pemakaian, bonus kuota lokal mempunyai ketentuan yang tak jauh berbeda dengan kuota utama milik Indosat. Kita di antaranya masih dapat memakainya selama 24 jam penuh tanpa batasan waktu tidak seperti kuota malam.

Kita pun tidak perlu khawatir karena bonus kuota lokal juga dapat digunakan di seluruh jaringan seluler Indosat. Kita tetap bisa memanfaatkannya untuk mengakses jaringan internet baik melalui sambungan 2G, 3G,maupun 4G.

Hanya saja cukup disayangkan, bonus kuota lokal tidak akan dimasukkan ke dalam program Data Rollover Indosat. Jadi bakal langsung hangus ketika belum habis sampai akhir masa aktifnya tidak seperti kuota utama yang akan terakumulasi.

Cara Memakai Bonus Kuota Lokal Indosat

Seperti apa yang saya jelaskan sebelumnya, kita bisa menggunakan bonus kuota lokal seperti kuota utama Indosat. Kita bahkan tidak perlu melakukan pengaturan apapun supaya bisa memanfaatkannya untuk berselancar di internet.

Supaya berhasil memanfaatkannya, kita hanya saja perlu memperhatikan lokasi pemakaian internet. Penting untuk diingat bahwa bonus kuota ini hanya dapat dipakai secara lokal di tempat kita melakukan pembelian paket data.

Namun jika mengalami kendala seperti pemakaian sudah sesuai ketentuan yang berlaku tetapi belum bisa digunakan maka sebaiknya menghubungi layanan konsumen Indosat. Kita dalam hal ini dapat melakukannya lewat WhatsApp, IM3 Care, Twitter Indosatcare, maupun email cs@im3.id.

Tinggalkan Komentar

5 Komentar