ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 1,1 juta, Smartphone Baterai 5000 mAh Ini Lawan Berat Xiaomi Redmi 5A

Micromax Bharat 5 Header

Micromax merupakan vendor asal India yang cukup terkenal di negaranya sendiri karena merilis smartphone dengan harga terjangkau yang memiliki fitur menarik.

Meskipun begitu, pada Q3 2017 ini Xiaomi yang berhasil menduduki peringkat pertama di India. Untuk itu, Micromax baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Bharat 5 sebagai penantang dari Xiaomi Redmi 5A.

Salah satu fitur unggulan Micromax Bharat 5 terdapat pada baterainya yang memiliki kapasitas mencapai 5000 mAh. Pihak Micromax mengklaim bahwa baterainya mampu bertahan 500 jam dalam keadaan siaga atau 2 hari dalam pemakaian normal.

Micromax Bharat 5 Ok

Tentu saja Bharat 5 memiliki baterai yang lebih besar dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 5A yang hanya mencapai 3000 mAh saja. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dengan bezel yang masih cukup besar.

Dari sektor hardware, Micromax mempercayakan prosesor MediaTek Quad-core, RAM 1 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Bisa terlihat bahwa spesifikasi hardware yang dimilikinya memang dipotong agar budget dari smartphone ini menjadi sangat murah.

Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 5 MP dengan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Bahkan mampu juga menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan cepat dan mudah.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan LED Flash yang sudah cukup baik dalam mengakomodasi foto selfie atau wefie, terutama dalam kondisi minim cahaya. Sayangnya sama seperti Redmi 5A, smartphone ini tidak dibekali dengan sensor fingerprint.

Menariknya, smartphone entry-level ini telah menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang memiliki beberapa fitur seperti dual-split multitasking yang memungkinkan penggunanya dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar, efisiensi konsumsi baterai, emoji yang banyak, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan port jack audio 3,5mm telah hadir di dalamya. Untuk harganya sendiri bisa dibilang sangat murah hanya mencapai 5.555 Rupee saja atau sekitar Rp 1,1 juta. Bisa dibilang Micromax Bharat 5 ini mampu mengalahkan Xiaomi Redmi 5A dalam hal kapasitas dan daya tahan baterai.

[Sumber : IndiaToday]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar