Laptop

Acer Aspire A615 – Laptop Tipis Mumpuni dengan NVIDIA MX150

Acer Aspire A615 Header

Gadgetren – Acer sebagai salah satu vendor laptop yang cukup populer di Indonesia terus menghadirkan produk-produk yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Intip saja Acer Swift, Switch, Aspire, dan seri Predator yang diperuntukan untuk masing-masing kebutuhan mulai dari anak sekolah hingga gamer. Kali ini Acer kembali akan menghadirkan laptop yang tidak kalah menariknya karena akan menggunakan kartu grafis berasitektur Pascal terbaru dari NVIDIA.

Acer Aspire A615 dikabarkan akan meluncur dalam dua model, yakni versi Intel Core i5-8250U dengan SSD 256GB dan versi Intel Core i7-8550U dengan SSD 128GB dan HDD 1TB. Keduanya model tersebut dibekali layar IPS berukuran 15,6 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixel yang sangat pas sekali untuk era sekarang ini.

Satu hal yang sangat menarik yang sangat menarik dari kedua laptop besutan Acer ini adalah penggunaan kartu grafis NVIDIA GeForce MX150 dengan memori GDDR5 2GB. Kartu grafis ini terbilang cukup mumpuni untuk bermain game kelas eSport seperti DOTA 2 dan CS:GO. GeForce MX150 sendiri digadang 25% lebih bertenaga dibandingkan GeForce 940MX.

Pastinya Acer Aspire A615 akan sangat sanggup untuk digunakan dalam berbagai macam aktivitas komputasi yang juga dapat diselingi bermain game. Tentu saja hal ini jauh lebih baik dibandingkan kamu menggunakan laptop dengan integrated GPU Intel HD yang terkenal punya performa kurang optimal.

Acer Aspire A615 Desain

Desain dari Acer Aspire A615 ini juga terlihat cukup keren dengan balutan bahan metal untuk keseluruhan badannya. Ketebalannya pun hanya 19,95 mm saja sehingga akan mudah sekali untuk dibawa berpergian ke mana saja. Dengan desain yang lebih minim dibandingkan kebanyakan laptop, Acer Aspire A615 masih dapat memberikan performa yang mumpuni.

Nah buat kamu yang menginginkan laptop ini, rencananya kedua Acer Aspire A615 akan mulai dijual pada Januari 2018 dengan harga $825 atau sekitar Rp 11,2 juta untuk model Core i5 dan $1000 atau sekitar Rp 13,5 juta untuk model Core i7.

Melihat dari munculnya Acer Aspire A615, diharapkan vendor-vendor lainnya juga akan mulai mengumumkan laptop serupa yang tipis nan bertenaga. Kalau kamu seorang gamer hardcore yang menginginkan hal serupa mungkin bisa melirik ASUS ROG Zephyrus dengan desain Max-Q.

[Sumber: TechPowerUp]

Leave a Comment