ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Gigabyte Aero 15 X – Laptop Tipis Bertenaga Berdesain NVIDIA Max-Q

Gigabyte Aero15 X Header

Gadgetren – Laptop dengan desain yang tipis, ringan, dan tetap bertenaga belakang ini mulai bermunculan melepas dahaga para gamer yang tidak suka laptop tebal.

Setelah ASUS sukses meluncurkan ROG Zephyrus GX501, kini giliran Gigabyte menghadirkan produk yang tidak kalah menariknya bernama Aero 15 X. Laptop ini merupakan penerus seri sebelumnya dengan perubahan sisi desain yang lebih menawan.

Gigabyte Aero 15 X mengusung desain NVIDIA Max-Q yang tengah menjadi primadona karena mampu memberikan performa tinggi, namun tetap dapat menjaga kerampingan. Aero 15 X ini di dalamnya sudah dipasangkan kartu grafis NVIDIA GTX 1070 dengan ketebalan laptop hanya 20 mm saja. Hal ini tentunya cukup jarang ditemukan sebelum adanya Max-Q.

Di sisi lain, laptop dengan layar berbentang 15,6 inci ini diotaki prosesor Intel Core i7-7700HQ yang dikombinasikan dengan RAM DDR4 16GB dan penyimpanan SSD M.2 512GB. Dengan menggunakan GTX 1070, Aero 15 X tidak akan masalah menjalankan konten secara lancar pada resolusi native yang dimilikinya, yakni FHD 1920 x 1080 piksel.

Gigabyte Aero15 X Desain

Konektivitas yang dihadirkan juga dirasa cukup lengkap mulai dari Thunderbolt 3, USB 3.0, HDMI, Mini DisplayPort, hingga SD card reader siap untuk memenuhi kebutuhan di era sekarang ini. Sebagai laptop gaming tidak ketinggalan juga keyboard backlit RGB berteknologi Gigabyte Fusion yang dapat dikendalikan melalui aplikasi yang telah disediakan.

Untuk menghindari masalah panas, Gigabyte Aero 15 X menggunakan solusi dual-fan heatpipe untuk mendinginkan CPU dan GPU. Jadinya pengguna dapat tetap nyaman bermain dalam jangka waktu tanpa perlu merasa telapak tangan kepanasan.

Kabarnya Gigabyte Aero 15 X ini akan mulai tersedia pada pertengahan bulan Oktober 2017 mendatang dengan harga mulai dari Rp 37 juta. Tertarik?

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar