Berita Laptop

ASUS ROG Zephyrus – Laptop Gaming Dengan GTX 1080 Tertipis di Dunia

ASUS ROG Zephyrus GX501VI Header

Gadgetren – Siapa sih yang tidak kenal dengan ASUS sebagai vendor laptop ternama di dunia. Nah produk baru mereka, ASUS ROG Zephyrus GX501VI, pasti akan membuat kamu kembali takjub.

Pihak ASUS mengklaim kalau ROG Zephyrus GX501VI merupakan laptop tertipis di dunia yang menggunakan kartu grafis GTX 1080. Laptop yang lebih tipis dibandingkan seri ROG lainnya ini tetap dapat memberikan performa yang bersaing dengan komputer desktop sekalipun.

ASUS ROG Zephyrus GX501VI menggunakan teknologi NVIDIA Max-Q yang memungkinkan untuk lebih efisien dan senyap. Alhasil laptop dapat menjadi sangat tipis dengan ketebalan hanya 1,7 cm saja. Ditambah lagi teknologi baru bernama ASUS Active Aerodynamic System yang meningkatkan aliran udara hingga 30% untuk menjaga laptop tetap dingin.

Letak keyboard dari ROG Zephyrus GX501VI terbilang tidak lazim karena berada posisinya lebih di bawah sedangkan touchpad berada di sampingnya yang juga berfungsi sebagai numerik. Tidak ketinggalan juga lampu backlit RGB yang membuatnya terlihat sangat keren. Pihak ASUS mengatakan kalau keyboard Zephyrus akan terasa seperti keyboard gaming yang biasanya digunakan di komputer.

ASUS ROG Zephyrus GX501VI Desain

Walaupun tipis, spesifikasi ASUS ROG Zephyrus GX501VI sangat gahar dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ yang dikombinasikan dengan NVIDIA GTX 1080, penyimpanan SSD 512GB, dan RAM hingga 24GB. Pastinya dengan spesifikasi tersebut laptop ini bisa menjalankan game keluaran terbaru dengan lancar.

Agar penggunaan lebih nikmat lagi, ASUS menyematkan layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi FullHD 1920 x 1080 pixel dan refresh rate 120 GHz. Tidak ketinggalan juga NVIDIA G-Sync untuk meminimalisir masalah screen tearing yang muncul. Layar ini juga dikatakan mencakup 100 persen keseluruhan warna sRGB.

Harga ASUS ROG Zephyrus GX501VI terbilang lumayan mahal, yakni $2.699 atau sekitar Rp 36 Juta. Melihat desainnya yang sangat menawan dan menggunakan kartu grafis NVIDIA GTX 1080, harga tersebut masih tergolong wajar untuk sebuah laptop gaming kelas premium.

[Sumber : Laptopmag]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment