Berita

Terungkap Spesifikasi Xiaomi Mi 7 dengan RAM 6 GB dan Dua Kamera 16 MP

Xiaomi Mi 7 Leak Header[Sumber : Gizmochina]

Kini Xiaomi telah membuktikan dirinya kepada dunia dengan berhasil meraih posisi kelima di Q3 2017 yang menumbangkan saingannya dari Cina, Vivo.

Kita ketahui bersama bahwa smartphone flagship terbaru Xiaomi yang bernama Mi 6 memiliki spesifikasi hardware yang menarik dengan harga yang terangkau. Bahkan harga Mi 6 pun yang berkisar dari US$350 atau sekitar Rp 4,7 jutaan hingga US$400 atau sekitar Rp 5,4 jutaan bisa lebih murah dibandingkan smartphone kelas menengah OPPO R11.

Sekilas, XIaomi Mi 6 sendiri dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core berkecepatan 2,45 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Bisa dibilang komposisi hardware ini sangat ideal untuk smartphone flagship di tahun 2017 ini.

Menariknya, baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai smartphone flagship penerus Mi 6 yang bernama Mi 7. Perangkat yang satu ini dikabarkan akan menggunakan chipset flagship tahun 2018 yang bernama Qualcomm Snapdragon 845 yang bertenaga.

Qualcomm Snapdragon 845 sendiri akan diluncurkan bulan Desember 2017 dan diproduksi secara massal sebelum bulan Maret 2018. Untuk mengimbangi kemampuan proseosrnya ini, Xiaomi MI 7 akan pakai RAM 6 GB.

Soal urusan fotografi, Xiaomi akan menyematkan dua kamera utama beresolusi 16 MP + 16 MP dengan aperture f/1.7 yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan berefek bokeh (background blur) dengan cepat dan mudah.

Tak mau ketinggalan dengan smartphone kini, dikabarkan Xiaomi Mi 7 akan memiliki kemampuan 3D facial recognition yang nantinya bisa memindai wajah dengan akurat untuk membuka kunci smartphone hanya dalam beberapa detik saja.

Selain itu, Mi 7 juga akan menggunakan layar 6,01 inci berteknologi OLED dari Samsung dan memiliki aspek rasio 18:9 sehingga memenuhi bagian depan. Hal ini membuat Xiaomi menyematkan sensor fingerprint pada belakangnya.

Berdasarkan bocoran lain yang beredar mengatakan bahwa Xiaomi Mi 7 akan menggunakan kapasitas baterai yang sama dengan MI 6 dan juga mendukung fitur fast charging. Diprediksi bahwa harga dari Xiaomi Mi 7 akan mulai dari 2.699 Yuan atau sekitar Rp 5,5 jutaan.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment