Berita

Monster! OnePlus 6 Miliki Skor AnTuTu Lebih dari 270 Ribu Pakai Snapdragon 845

OnePlus 6 Header Leak

OnePlus merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang menjadi saudara OPPO dan Vivo di bawah payung BBK Electronics.

Bisa dibilang OnePlus selalu menghadirkan smartphone flagship sehingga hanya 2 atau 3 jenis produk yang akan muncul setiap tahunnya. Carl Pei selaku co-founder dari OnePlus pun mengatakan bahwa perusahaannya sendiri mendapatkan untung yang besar dari penjualan produknya.

Sayangnya OnePlus sendiri secara resmi telah angkat kaki beberapa tahun lalu dari Indonesia. Hal ini disebabkan oleh OnePlus yang tidak mau mengeluarkan uang banyak untuk menyediakan infrastruktur pengembangan smartphone di Indonesia agar bisa lolos TKDN 30%.

Walaupun sudah tidak hadir secara resmi di Indonesia, namun masih banyak orang Indonesia yang membelinya dengan mengimpor secara langsung dari luar negeri atau membeli di beberapa toko online secara tidak resmi.

OnePlus 6 AnTuTu

Menariknya, ternyata baru saja AnTuTu membocorkan skor benchmark dan spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh OnePlus 6. Terlihat smartphone yang saut ini akan memiliki nomor model A6000 karena pada kenyataannya OnePlus 5 memiliki nomor model A5000 dan OnePlus 5T mempunyai nomor model A5010.

OnePlus 6 ini berhasil mendapatkan skor total AnTuTu yang mencapai 276.510 poin dari kombinasi skor CPU sebesar 95.722 poin, GPU sebesar 108.524 poin, UX sebesar 59.830 poin, dan memory sebesar 12.434 poin.

Tentu saja skor total smartphone dengan nomor model A6000 ini lebih tinggi dibandingkan dengan milik Mi MIX 2S yang mencapai 273.741 poin. Padahal chipset yang digunakan sama-sama Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core.

Dengan hasil benchmark ini, sepertinya performa dari OnePlus 6 dapat menandingi iPhone X. Selain itu, telah muncul bocoran juga yang memperlihatkan mengenai desain belakang dan depan dari smartphone andalan ini.

Terlihat OnePlus 6 akan menggunakan layar penuh dengan poni di bagian atasnya mirip iPhone X. Tentu saja menarik, mengingat OPPO R15, R15 Plus, dan Vivo V9 akan menggunakan desain yang hampir sama. Untuk aspek rasionya akan mencapai 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hal ini membuat sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya tepat di bawah dua kamera utama lengkap dengan LED Flash yang disusun secara vertikal. Selain itu, poni OnePlus 6 ini akan berfungsi untuk menyimpan kamera dan berbgaai sensor.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core, OnePlus 6 juga akan memiliki varian paling bawah dengan RAM 6 GB + ROM 64 GB dan OxygenOS berbasiskan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Dikabarkan bahwa smartphone yang satu ini akan diluncurkan pada bulan Juni 2018.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar