ASUS TUF Gaming FX507
Berita

OnePlus 6 akan Pakai RAM 8 GB dan Snapdragon 845. Seperti Apa Bentuknya?

OnePlus 6 Leak Header[Sumber Gambar : Gizmochina]

Beberapa minggu lalu, OnePlus secara resmi meluncurkan smartphone terbaru yang bernama 5T. Produk yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang hampir sama dengan OnePlus 5.

Namun yang paling membedakannya adalah desain OnePlus 5T yang menggunakan layar penuh beraspek rasio 18:9 di bagian depannya. Mengikuti desain ini, baru saja muncul video konsep mengenai desain dari OnePlus 6 di channel Youtube miliki Science and Knowledge.

Terlihat OnePlus 6 aan menggunakan layar penuh dengan lebar 6 inci yang beresolusi Quad HD+ (2.880 x 1.440 piksel) , berteknologi Optic AMOLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Terliht juga bezel pada bagian atas dan bawahnya lebih kecil dibandingkan dengan milik OnePlus 5T. Tentu saja, hal ini juga menyebabakan sensor fingerprint yang dimiliki oleh OnePlus 6 terpaksa diletakkan di bagian belakangnya.

Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada chipset flagship terbaru Qualcomm Snapdragon 845. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, OnePlus 6 juga akan dibekali dengan RAM 6 GB atau 8GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB.

https://youtu.be/jBRpOUySxSc

Baterai berkapasitas 3.950 mAh juga telah dihadirkan dalam smartphone ini dan memiliki fitur Dash Charging yang dapat mengisi daya baterai super cepat. Untuk kamera depannya sendiri akan memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.6 yang mampu menghasilkan foto selfie dengan bagus, bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan dan cepat.

Dua kamera utamanya sendiri akan memiliki kombinasi 16 MP berlens wide-angle + 12 MP telephoto dengan OIS, Phase Detetction Autofocus, dan dual-LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Selain itu, dua kamera utamanya ini bisa juga menghasilkan foto dengan efek bokeh (background blur). Tak hanya itu, dua kamera utama ini juga disusun secara vertikal yang membuatnya terlihat lebih unik dibandingkan yang disusun secara horizontal.

Nantinya OxygenOS 5.0 berbasiskan sistem operai Android 8.0 Oreo akan hadir ketika OnePlus 6 dijual nanti. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya mengenai OnePlus 6 yang biasanya akan bergulir dalam beberapa hari ke depan.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar