Berita

Apple Segera Rilis iPhone SE 2 Layar 4 Inci, Kapan Waktunya?

iPhone SE Leak Header

Bisa dibilang Apple merupakan salah satu vendor smartphone di dunia yang sudah memiliki penggemar (fanboy) sendiri yang rela untuk merogoh kocek berapapun untuk mendapatkan iPhone terbaru.

Meskipun iPhone 8 dan iPhone 8 Plus kurang diminati, namun iPhone X sangat diburu oleh banyak orang di seluruh dunia. Kita ketahui bersama bahwa iPhone X ini memiliki desain yang unik dengan layar lebar yang memenuhi bagian depannya.

Bahkan Apple pun harus terpaksa menghilang sensor fingerprint dengan pemindai wajah yang bisa dibilang cukup akurat. Menariknya ada kabar baru dari China Economic Daily News yang mengatakan bahwa Apple sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone terbarunya di Q1 2018, yakni iPhone SE 2.

Kita ketahui bersama bahwa iPhone SE merupakan smartphone Apple yang dirilis pada tahun 2016 silam dengan layar kecil 4 inci beresolusi 1.136 x 640 piksel. Bisa dibilang Apple menganggap bahwa pasar smartphone dengan layar di bawah 5 inci masih banyak digemari orang. Bahkan performa dari iPhone SE ini setara dengan iPhone 6s yang bisa dibilang bertenaga.

Kembali ke iPhone SE 2, smartphone ini dikabarkan secara ekslusif akan dirakit oleh produsen Taiwan yang bernama Wistron di fasilitas manufakturnya di Bengaluru, India. Saat ini, iPhone SE yang dijual di India melakukan perakitan di pabrik Wistron yang sama.

Pelucuran iPhone SE 2 pada Q1 tahun 2018 bisa dibilang sejalan dengan peluncurkan model sebelumnya, iPhone SE, yang jatuh pada bulan maret tahun 2016 silam. Sayangnya iPhone SE 2 tidak akan menggunakan chipset Apple A11 Bionic terbaru karena untuk menjaga harganya agar lebih terjangkau karena iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X yang menggunakan chipset ini harganya sangatlah mahal.

Sebagai gantinya, Apple akan melakukan upgrade chipset dari Apple A9 menjadi Apple A10. Selain itu, banyak yang berharap bahwa iPhone SE 2 ini akan memiliki sensor fingerprint Touch ID generasi kedua seperti yang dimiliki oleh iPhone 6S.

iPhone SE sendiri akan memiliki kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang baik. Berdasarkan laporan lainnya mengungkapkan bahwa iPhone SE akan menggunakan layar 4 inci dan memiliki storage internal dengan pilihan 32 GB dan 128 GB. Untuk harganya sendiri akan dimulai dari US$450 atau sekitar Rp 6,07 jutaan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar