Tips dan Trik

Buat Akun Line-mu Menjadi Dua Buah dengan Parallel Space di Android

Cara Membuat 2 Akun LINE header

Gadgetren – Pasti akan sangat berguna jika kita bisa memiliki lebih dari satu akun Line dalam satu perangkat ponsel. Kita dapat menggunakan akun-akun tersebut dengan fungsi berbeda.

Bisa dibilang bahwa Line adalah salah satu pesaing WhatsApp yang masih terus bertahan dengan meluncurkan banyak fitur baru. Mengusung banyak fitur tersebut, aplikasi perpesanan ini bisa dianggap sebagai aplikasi media sosial, seperti Facebook.

Hal tersebut dikarenakan Line tidak hanya menawarkan kemampuan untuk mengirimkan pesan singkat, tapi dapat digunakan untuk melakukan banyak hal seperti membuat panggilan video, panggilan suara, berbagi status, bahkan dapat digunakan untuk bermain game karena terintegrasi dengan beberapa game miliknya.

Menawarkan fitur selengkap itu kadang bisa membuat kita tergiur untuk menggunakan lebih dari satu akun Line. Satu akun untuk akun pribadi, dan lainnya untuk mengurusi hal lainnya, seperti contact person acara atau layanan pengaduan dari perusahaan.

Namun, secara default sebenarnya kita hanya dapat menggunakan satu akun Line saja untuk satu perangkat ponsel, meskipun perangkat tersebut mendukung kartu SIM ganda. Tapi, karena memiliki dua akun dirasa perlu bagi sebagian orang, beberapa pengembang berusaha mengembangkan aplikasi pihak ketiga untuk menduplikasi aplikasi tersebut.

Anda dapat membuat dua akun Line dengan menginstal aplikasi kloning Line yang banyak digunakan oleh banyak orang. Namun, saya disini akan membagikan cara membuat dua akun Line dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga.

Cara Membuat Dua Akun Line dengan Parallel Space

Parallel Space adalah salah satu aplikasi andalan saya jika saya ingin menggunakan dua akun dalam satu ponsel. Tidak hanya Line, hampir semua aplikasi Android yang dapat diduplikasi oleh aplikasi ini, bahkan Anda dapat membuat akun baru Mobile Legend dengan aplikasi ini.

Oleh karena itu, saya lebih memilih menggunakan aplikasi ini dibandingkan harus menginstal Klon dari Aplikasi Line. Aplikasi ini menawarkan lebih banyak fungsi dibandingkan dengan menginstal aplikasi Klon dari Line.

Cara Membuat Dua Akun Line di Satu Ponsel Android

Berikut ini cara membuat dua akun Line atau aplikasi lain dengan Parallel Space:

  1. Download aplikasi melalui Google Play Store tanpa mengeluarkan biaya apapun
  2. Buka aplikasi Parallel Space, dan tunggu prosesnya
  3. Jika sudah muncul tombol START, klik tombol tersebut
  4. Setelah muncul daftar aplikasi, pilih Line atau aplikasi lain yang akan diduplikasi. Jika Anda sudah memilihnya akan muncul centang biru di aplikasi
  5. Kemudian klik tombol Add to Parallel Space
  6. Buka aplikasi Line atau aplikasi yang berhasil diduplikasi, dan membuat akun seperti saat Anda menggunakan aplikasi biasanya

Untuk mengakses kembali aplikasi yang telah terduplikasi ini, Anda hanya perlu membuka Aplikasi Parallel Space lagi. Cukup simpel bukan? Dengan satu aplikasi Anda dapat membuat dua akun untuk banyak aplikasi.

Leave a Comment