ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Xiaomi Mi Note 3 Murah dengan RAM 4 GB dan Dua Kamera Resmi Dirilis

Xiaomi Mi Note 3 Header

Pada bulan September 2017 silam, Xiaomi secara resmi telah meluncurkan dua smartphone flagship terbarunya yang bernama Mi MIX 2 dan Mi Note 3.

Kalo Mi MIX 2 hadir dengan layar bezel tipis dan chipset Qualcomm Snapdragon 835, berbeda dengan Xiaomi Mi Note 3 yang hadir dengan layar lengkung di kedua sisinya. Sayangnya prosesor yang dihadirkan Mi Note 3 turun kelas menjadi Snapdragon 660 sehingga tidak meneruskan tradisi kelas atas Mi Note 2 dengan Snapdragon 821.

Meskipun begitu, chipset Qualcomm Snapdragon 660 tidak dapat diremehkan karena memiliki performa yang tinggi, bahkan skornya di AnTuTu saja telah mencapai 100 ribu ke atas. Selain itu, Xiaomi juga membekali Mi Note 3 dengan RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB.

Bahkan Xiaomi Mi Note 3 mengandalkan dua kamera utama 12 MP dengan aperture f/1.8 berlensa wide-angle dan 12 MP dengan aperture f/2.6 berlensa telephoto yang lebih baik dibandingkan XIaomi Mi 6.

Xiaomi Mi Note 3 RAM 4 GB

Dua kameranya ini juga dapat melakukan 2x optical zoom, menghasilkan foto bagus, dan tentunya foto berefek bokeh. Sementara itu, dukungan dual-tone LED Flash dan Phase Detection Autofocus turut mendampingi dua kamera utamanya ini. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus.

Menariknya, baru-baru ini Xiaomi mengumumkan bahwa Mi Note 3 akan hadir dengan varian terbaru yang lebih murah, yakni RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Nantinya varian ini akan dibanderol dengan harga lebih murah yang mencapai US$301 atau sekitar Rp 4,07 jutaan.

Tentu saja varian ini lebih menarik dibandingkan dengan Mi Note 3 RAM 6 GB + ROM 64 GB dengan harga US$346 atau sekitar Rp 4,68 jutaan maupun RAM 6 GB + ROM 128 GB dengan harga US$406 atau sekitar Rp 5,49 jutaan.

Tak ketinggalan, sensor fingerprint pada bagian depan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, layar 5,5 inci beresolusi Full HD, baterai berkapasitas 3.500 mAh, dan MIUI 9 berbasis Android 7.1 Nougat telah hadir di dalamnya.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar