Berita Smartphone

Xiaomi Mi Note 3 Hadir dengan RAM 6 GB dan Dual-Camera 12 MP. Inilah Harganya

Xiaomi Mi Note 3 Header

Pada hari yang sama dengan peluncuran Mi MIX 2, Xiaomi merilis juga smartphone terbarunya yang bernama Mi Note 3. Secara bentuk, perangkat yang satu ini mirip dengan desain Mi 6.

Xiaomi Mi Note 3 sendiri dibekali dengan layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Dengan teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core. Hal ini membuatnya turun kelas dari flagship menjadi mid-end karena pada Mi Note dan Mi Note 2 sebelumnya menggunakan prosesor kelas atas Snapdragon seri 8xx.

Xiaomi Mi Note 3 SPec

Meskipun begitu, performa yang dihasilkan Qualcomm Snapdragon 660 sudah mampu mengalahkan Qualcomm Snapdragon 821. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya ini, Xiaomi juga menyematkan RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB pada Mi Note 3.

Salah satu fitur unggulannya terdapat pada dual-camera utama mirip dengan Mi 6 yang memiliki konfigurasi satu kamera 12 MP dengan lensa wide-angle dan satu kamera 12 MP dengan lensa telephoto.

Berkat kombinasinya, dual-camera ini mampu melakukan 2x optical zoom, menghasilkan foto dengan area luas, dan foto berefek bokeh (background blur) dengan sangat cepat dan mudah.

Sedangkan kamera depan Mi Note 3 menggunakan resolusi 16 MP yang sudah dibekali dengan algoritma AI beautify sehingga foto selfie atau wefie yang dihasilkan tajam dengan wajah yang super mulus. Kalau Mi MIX 2 menempatkan fingerprint di bagian belakang, berbeda dengan Mi Note 3 yang memiliki sensor tersebut pada tombol fisik home tepat di bagian depannya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, NFC, IR Blaster, speaker stereo, face recognition, bateri berkapasitas 3.500 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0, port USB Type-C, dan MIUI 9 berbasis Android Nougat telah hadir di dalamnya.

Xiaomi Mi Note 3 memiliki beberapa varian yang terdiri dari RAM 6 GB + ROM 64 GB dengan harga 2.499 Yuan atau sekitar Rp 5 jutaan, RAM 6 GB + ROM 128 GB dengan harga 2.899 Yuan atau sekitar Rp 5,84 jutaan, dan RAM 6 GB + ROM 128 GB versi biru dengan harga 2.999 Yuan atau sekitar RP 6,05 jutaan.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment