Berita

Smartphone Misterius Sony dengan Snapdragon 630 dan Kamera 21 MP ini Siap Hadir di 2018

Sony Xperia XZ Header

Dua atau tiga tahun lalu, Sony memang terkenal dengan smartphone buatannya di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Sayangnya hingga tahun 2017 ini popularitas smartphone buatan smartphone Sony semakin menurun di dunia. Namun Sony masih memiliki asa di dunia ini dalam menjual smartphone buatannya di dunia ini.

Hal ini terbukti dengan munculnya bocoran smartphone terbaru Sony dengan nomor model H4113 dii GFXBench. Terlihat smartphone ini masih menggunakan layar standar 5,2 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel).

Sepertinya Sony belum mau menyematkan layar penuh pada smartphone kelas menengah buatannya ini. Kita ketahui bersamaan bahwa tahun 2017 ini banyak vendor yang berlomba-lomba dalam menciptakan smartphone yang memiliki layar penuh.

Sony H4133 GFXBench copy

Dari sektor hardware, Sony H4133 ini telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core yang terkenal dengan hemat dalam mengonsumsi baterai dan merupakan penerus dari Snapdragon 625 dan 626.

Untuk bisa mengimbangi kemampuan prosesornya ini, Sony menyematkan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD pada smartphone dengan nomor model H4133 ini. Bisa dibilang kombinasi hardware ini sudah cukup ideal untuk kelas menengah.

Dari sisi kameranya, Sony mempercayakan kamera utama beresolusi 21 MP dan LED Flash pada H4133 ini yang sepertinya mampu menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan merekan video dengan resolusi yang mencapai 4K.

Sementara kamera depannya sendiri memiliki resolusi 8 MP yang bisa dibilang sudah cukup mengambil foto selfie maupun wefie. Sama dengan smartphone generasi sebelumnya, Sony H4133 juga akan dibekali dengan NFC yang di era digital ini sudah banyak kegunaanya, seperti pembayaran digital maupun transfer data.

Sony H4133 juga akan langsung menggunakan sistem operasi Android Oreo karena pada tahun 2018 seharusnya sudah banyak smartphone yang menggunakannya. Fakta menariknya adalah kode H yang hadir pada nomor model smartphone ini memperlihatkan bahwa akan dirilis pada tahun 2018 mendatang, dimana kode G menandakan berbagai smartphone yang hadir di tahun 2017.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment