ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OnePlus 5T Hadir dengan RAM 8 GB dan Layar Penuh. Inilah Harganya

OnePlus 5T Header

OnePlus merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang terkenal dengan smartphone flagship buatannya.

Bisa dibilang tidak sebanyak vendor lain, OnePlus setiap tahunnya fokus merilis satu atau dua smartphone flagship. Baru-baru ini OnePlus telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama 5T.

OnePlus 5T sendiri merupakan smartphone hasil pengembangan dari OnePlus 5. Bisa dibilang spesifikasi hardware yang dimilikinya hampir sama dengan OnePlus 5, namun desainnya yang berbeda.

Smartphone yang satu ini memiliki layar 6,01 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi Optic AMOLED, beraspek rasio 18:9, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan memenuhi bagian depannya.

Hal ini membuat sensor fingerprint yang dimiliki oleh OnePlus 5T terpaksa disematkan pada bagian belakangnya. Bahkan fitur Face Unlock pun turut disematkan dalam smartphone yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci OnePlus 5T hanya dengan menghadapkan wajah ke smartphone.

Dapur pacunya sendiri masih dipercayakan kepada Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core berkecepatan 2,45 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, OnePlus telah menyematkan RAM dengan pilihan 8 GB atau 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB pada produk yang satu ini.

Dari sektor kamera, OnePlus 5T telah dibekali dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi 16 MP + 20 MP dengan aperture f/1.7, EIS, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Selain itu, dua kamera belakangnya ini juga bisa melakukan 2x optical zoom dan mengambil foto berefek bokeh (background blur) dengan cepat. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3.300 mAh dengan dukungan Dash Fast Charging, WiFi, port USB Type-C, bodi berbahan logam, dan Oxygen OS 4.7 telah hadir di dalamnya.

OnePlus sendiri membanderol 5T dengan harga yang mencapai US$499 atau sekitar Rp 6 jutaan untuk versi RAM 6 GB + storage internal 64 GB dan US$559 atau sekitar Rp 7 jutaan untuk versi RAM 8 GB + storage internal 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar