Berita

OnePlus 5T akan Hadir dengan Dua Kamera 20 MP + 16 MP, Berapa Harganya?

OnePlus 6 Leakerz Header

Dikabarkan OnePlus 5T akan segera dijual sebelum mendekati akhir 2017. Bisa dibilang smartphone yang satu ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan OnePlus 5.

OnePlus 5T sendiri akan memiliki layar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan aspect ratio 18 : 9 yang tentunya akan memenuhi bagian depannya. Sementara itu, teknologi layar menggunakan AMOLED yang bisa dibilang lebih terang dan jernih dibandingkan IPS.

Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layarnya, OnePlus sendiri menyematkan kaca anti gores lengkung 2.5D Corning Gorilla Glass pada OnePlus 5T. Bisa dibilang smartphone yang satu ini telah mengikuti tren saat ini dan menjadi yang pertama dari OnePlus dengan layar penuh di bagian depannya.

Hampir sama dengan OnePlus 5, smartphone yang satu ini memiliki dapur pacu yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core berkecepatan 2,35 GHz. Dalam mengimbangi keammpuan prosesornya ini, OnePlus 5T akan dibekali RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB.

Dengan hadirnya kombinasi spesifikasi hardware ini membuatnya dapat melumat game berat dan banyak aplikasi sekaligus. Untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas 3.450 mAh yang diklaim pihak OnePlus dapat bertahan lama.

Bahkan telah hadir juga fitur Dash Charging 5V/4A yang mampu mengisi daya baterai super cepat. Akibat layarnya yang memenuhi bagian depan maka sensor fingerprint dipindahkan ke bagian belakang OnePlus 5T.

Soal urusan fotografi, OnePlus 5T akan menggunakan dua kamera utama yang memiliki kombinasi 20 MP dengan aperture f/1.8, sensor Sony IMX398 dan 16 MP dengan sensor IMX350, aperture f/2.6 ditambah LED Flash yang menghasilkan foto dengan bagus.

Menariknya dua kamera utama ini mampu menghasilkan foto bokeh secara instan dan mudah. Tak ketinggalan, WiFi, Bluetooth, dukungan dua slot SIM dengan jaringan 4G-LTE, dan sistem operasi Android Nougat telah hadir di dalamnya.

Berdasarkan informasi yang beredar mengatakan bahwa sistem operasi dapat ditingkatkan menjadi Android 8.0 Oreo. Untuk harganya sendiri telah bocor di internet yang mencapai US$549 atau sekitar Rp 7,45 jutaan untuk varian 64 GB dan US$649 atau sekitar Rp 8,8 jutaan untuk varian 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar