Tips dan Trik

4 Cara Lihat IMEI OPPO F5 dan Memastikan Palsu atau Asli

cara lihat imei OPPO F5 Header

Gadgetren – IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity dan biasanya terdiri dari 15 digit angka.

IMEI yang sendiri merupakan nomor yang membawa informasi mengenai ponsel yang bersangkutan, mulai dari pabrik pembuat ponsel, model ponsel, garansi, dan masih banyak lagi. Bisa dibilang ini IMEI ini merupakan identitas penting bagi sebuah smartphone.

Dengan hadirnya IMEI ini kita dapat mengetahui bahwa apakah smartphone ini resmi dijual di Indonesia atau dibawa langsung dari luar negeri (ilegal). Nomor IMEI juga sifatnya unik untuk setiap perangkat yang beredar dipasaran sebagai salah satu cara identifikasi sehingga seharusnya tidak ada perangkat yang punya nomor sama.

Nah OPPO F5 belum lama meluncur di Indonesia dengan jumlah peminat cukup banyak, maka dari itu kamu harus lebih berhati-hati. Buat kamu bertanya-tanya bagaimana cara melihat nomor IMEI OPPO F5, Gadgetren akan berbagi tipsnya.

Cara Lihat IMEI OPPO F5

Berikut iniĀ  4 metode yang bisa kamu lakukan untuk melihat IMEI yang ada di HP OPPO F5 saat pertama kali membelinya agar terhindar dari barang palsu.

Melalui Dus Pembelian

Ini merupakan salah satu cara awal yang aman apabila ingin mengetahui smartphone OPPO F5 yang dibeli resmi atau tidak karena biasanya nomor IMEI smartphone akan terdapat pada bagian belakang dus. Tentunya agar lebih pasti lagi, kamu juga harus memastikan nomor IMEI yang berada di dalam sistem smartphone itu sendiri dan menyesuaikannya dengan yang ada di dus.

Menggunakan kode *#06#

Ini merupakan cara yang paling populer digunakan oleh pengguna smartphone ketika sudah memilikinya. Bahkan nomor IMEI dari OPPO F5 juga bisa diketahui dengan menggunakan cara yang satu ini.

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Phone atau Telepon
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengetikkan kode *#06#
  3. Nantinya smartphone OPPO F5 akan menunjukkan nomor IMEI yang dimilikinya

Baca Juga: Bingung liat sisa baterai? Ini cara menampilkan persentasi untuk HP OPPO

Melalui menu Status

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka menu atau aplikasi Settings
  2. Dalam halaman Settings, Gadgeter dapat memilih menu About
  3. Pada halaman menu About, Gadgeter dapat memilih Status dan namanya akan ditampilkan informasi mengenai nomor IMEI

Melalui bodi smartphone

Cara yang satu ini bisa dibilang cukup mudah karena pengguna OPPO F5 dapat mengetahui nomor IMEI tanpa harus memasukkan kode atau melakukan perintah. Gadgeter hanya cukup melihat nomor IMEI pada stiker yang tertempel pada bodi belakang OPPO F5.

Baca Juga: Ssssttt…. cara ini bisa sembunyikan aplikasi, kontak, dan gambar kamu di HP OPPO

Cek Keasliannya

Setelah mendapatkan nomor IMEI maka ada baiknya kamu juga langsung melakukan cek keresmiannya di situs cek IMEI OPPO ini. Jadinya kamu tahu asal dari smartphone tersebut dan apakah resmi masuk ke Indonesia atau merupakan barang BM atau selundupan.

Itulah empat cara yang dapat dilakukan Gadgeter untuk mengetahui nomor IMEI OPPO F5 dengan mudah. Bahkan cara-cara tersebut sangat mudah dilakukan tanpa harus melakukan aktivitas lebih. Dengan ini kamu bisa lebih yakni kalau HP yang kamu gunakan tersebut memang benar-benar barang resmi.

Selamat mencoba.

Leave a Comment