Berita Smartphone

Manjakan Pencinta Selfie, OPPO Rilis F5 Berkamera Depan 20 MP dan Face Unlock di Indonesia

OPPO F5 Header

Hari ini secara resmi OPPO meluncurkan smartphone selfie terbarunya di Jakarta, Indonesia yang bernama F5.

OPPO F5 sendiri memiliki layar dengan lebar 6 inci yang beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi LTPS IPS LCD, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18:9.

Bisa dibilang layarnya telah memenuhi bagian depan smartphone ini sehingga sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya. Hal ini mirip seperti Vivo yang sama-sama mengusung layar penuh dan memiliki bezel tipis.

OPPO F5 Depan

Salah satu fitur unggulan OPPO F5 terdapat pada kamera depannya yang mempunyai resolusi 20 MP dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan aperture f/2.0 yang memungkinkan kamera smartphone dapat menghasilkan foto selfie dengan hasil yang bagus.

Mengikuti tren saat ini, OPPO juga telah menyematkan fitur portrait mode sehingga kamera depannya dapat menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh (background blur). Selain itu, fitur Face Unlcok juga telah disematkan pada smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan pemindaian wajahnya oleh kamera depan.

Sedangkan kamera belakangnya mempunyai resolusi 16 MP dengan LED Flash dan aperture f/1.8 yang diklaim pihak OPPO dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus. Tak ketinggalan, kemampuan mengambil foto bokeh (background blur) telah dihadirkan juga dalam kamera belakang smartphone yang satu ini.

OPPO F5 Belakang

Untuk dapur pacunya, OPPO mempercayakan prosesor MediaTek Helio P23 Octa-core berkecepatan 2,5 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

OPPO F5 sendiri telah dibekali dengan ColorOS 3.0 berbasis Android 7.1.2 Nougat. Selain kemampuan dual-split multitasking yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layarnya, OPPO F5 juga memiliki fitur O-Share yang memungkinkan penggunanya dapat bertukar data antar smartphone hanya dengan menggunakan jaringan Wi-Fi.

Baterai berkapasitas 3.200 mAh juga telah hadir dalam smartphone ini yang diklaim pihak OPPO mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 4.2, dan bodi yang berbahan logam telah hadir di dalamnya.

OPPO sendiri menjual smartphone ini dengan harga resmi yang mencapai Rp. 3.999.000 untuk varian RAM 4 GB + ROM 32 GB dan Rp 5.199.000 untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB. Sementara itu, OPPO juga meluncurkan F5 Youth dengan RAM 3 GB, ROM 32 GB, kamera depan 16 MP, dan kamera belakang 13 MP.

Leave a Comment