Berita Smartphone

Vivo V7 Resmi Hadir di Indonesia dengan Kamera Selfie 24 MP dan RAM 4 GB

Vivo V7 Header Launching

Hari ini secara resmi Vivo meluncurkan smartphone Perfect Selfie terbarunya yang bernama V7 di Jakarta, Indonesia.

Bisa dibilang perangkat yang satu ini merupakan adik dari V7+ dan memiliki perbedaan yang hanya sedikit. Vivo V7 sendiri telah dibekali dengan layar 5,7 inci yang beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), beraspek rasio 18:9, dan layarnya memenuhi bagian depan smartphone.

Vivo sendiri memberikan julukan bagi layar penuh di bagian depan ini dengan nama FullView. Hal ini membuat tombol fisik home hilang di bagian depan sehingga menyebabkan sensor fingerprint berada di bagian belakang smartphone.

Salah satu fitur unggulannya masih terdapat pada kamera depannya yang memiliki resolusi 24 MP dengan aperture f/2.0 dan Selfie Softlight yang dapat menghasilkan foto selfie maupun wefie dengan bagus. Bahkan kamera depannya juga bisa menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh (background blur) berkat hadirnya fitur Portrait Mode.

Vivo V7 All Product

Kamera depannya juga memiliki fitur Live Picture Mode yang memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto bergerak dalam waktu 1,5 detik sesudah dan 1,5 detik sebelum pengambilan foto. Sementara itu, kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0, Ultra HD, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan pada Vivo V7, kamera belakangnya juga mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Sebagai tambahan, Vivo V7 juga dibekali idengan fitur yang bernama Face Access sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya dengan menggunakan wajahnya saja.

Sayangnya fitur ini bisa aktif apabila penggunanya sudah masuk ke dalam tampilan LockScreen dan tidak dapat digunakan ketika layar dalam keadaan mati. Untuk itu, Vivo telah mengakalinya dengan fitur Raise to Wake yang memungkinkan smartphone masuk dapat langsung masuk ke tampilan lockscreen ketika Vivo V7 diayunkan dari bawah ke atas.

Untuk dapur pacunya, Vivo masih mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz untuk dibenamkan dalam V7. Sementara itu, RAM 4 GB dan storage internal 32 GB juga turut hadir dalam smartphone ini untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut.

Vivo V7 All Launching

Beberapa fitur unggulan pun masih hadir dalam smartphone ini, seperti Game Mode yang membuat penggunanya nyaman dalam bermain game ketika telepon atau chat tiba-tiba masuk maka notifikasi akan muncul dan penggunanya dapat memilih untuk menolak atau tidak. Selain itu, penggunanya dapat juga melakukan chat sekaligus bermain game dengan cara melakukan gesture 3 jari dari atas ke bawah ketika bermain game.

Smart Split 3.0 juga telah dihadirkan dalam Vivo V7 yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar sekaligus. Untuk bisa menggunakan fitur ini, penggunanya cukup melakukan gesture 3 jari dari atas ke bawah ketika sedang membuka satu aplikasi. Nantinya pilihan aplikasi yang mendukung fitur ini akan muncul.

Tak hanya itu, Vivo V7 juga telah dibekali dengan WiFi, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, port microUSB, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, chip HiFi Audio, dan FunTouch OS 3.2 berbasiskan Android 7.1 Nougat.

Vivo V7 sudah dapat dipesan mulai dari tanggal 16 November 2017 di 10 toko online official yang bekerja sama dengan Vivo, yakni JD.id, Dinomarket, Blibli, Lazada, Akulaku, Elevania, Tokopedia, Bhinneka, Shopee, dan Mataharimall. Sementara itu, V7 akan tersedia juga di gerai Vivo seluruh Indonesia mulai tanggal 18 November 2017.

Smartphone ini ditawarkan dengan harga resmi di Indonesia dengan harga Rp 3.799.000 yang terdiri dari 2 pilihan warna, yaitu Gold dan Black Matte. Nantinya selama periode 16 – 30 November 2017, pembeli Vivo V7 yang melakukan pembelian melalui toko online official akan mendapat gift gratis yang terdiri dari Bluetooth speaker, skin Mobile Legends : Bang bang, dan kuota sebesar 10 GB dengan harga spesial dari Telkomsel.

Tinggalkan Komentar