Berita Smartphone

Infinix Zero 5 Resmi Hadir dengan RAM 6 GB dan Baterai 4350 mAh yang Tahan 1 Hari

Infinix Zero 5 Header

Infinix merupakan salah satu vendo smartphoner asal Hong Kong yang terkenal di negara-negara kawasan Afrika.

Sementara itu, vendor ini juga berhasil menembus pasar Indonesia dan kini telah memiliki pengguna maupun penggemar yang cukup banyak di Indonesia. Kita ketahui bersama bahwa Infinix sendiri telah meluncurkan smartphone yang memiliki stylus di Indonesia, yakni Infinix Note 4 Pro.

Sekilas, smartphone yang satu ini memiliki prosesor Octa-core berkecepatan 1,3 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sementara itu, layarnya memiliki 5,7 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS.

Selanjutnya, baru-baru ini dikabarkan bahwa Infinix akan meluncurkan smartphone flagship terbaru yang bernama Zero 5 di India pada tanggal 22 November 2017 mendatang. Produk yang satu ini akan memiliki bodi yang berbahan logam.

Dari sektor hardware, Infinix Zero 5 akan menggunakan chipset MediaTek Helio P25 MT6757 Octa-core yang bertenaga, RAM 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD. Bisa dibilang kombinasi hardware ini dapat membuatnya menjalankan game berat.

Soal urusan fotografi, Infinix Zero 5 dibekali dengan dua kamera belakang bereslolusi 12 MP dengan aperture f/2.0 dan 13 MP dengan lensa telephoto serta aperture f/2.6 ditambah LED Flash yang dapat meakukan 2x optical zoom dan menghasilkan foto bokeh dengan cepat.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 dan flash yang dapat mengakomodasi foto selfie dengan baik, meskipun dalam kondisi cahaya minim sekalipun. Untuk layarnya sendiri akan memiliki lebar 5,98 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080) dan teknologi IPS.

Sebagai smartphone masa kini, Infinix Zero 5 sendiri telah dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian belakangnya yang dapat memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jari.

Sementara itu, baterai berkapasitas 4350 mAh dan dukungan fast charging yang diklaim pihak Infinix dapat bertahan selama 1 hari dalam pemakaian normal. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, dan XOS berbasis Android 7.0 Nougat telah hadir di dalamnya.

Infinix Zero 5 sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai US$275 atau sekitar Rp 3,72 juta untuk varian ROM 64 GB dan US$306 atau sekitar Rp 4,14 juta untuk varian ROM 128 GB. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini layak dibeli?

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment