Aksesoris Tekno

Kuota Apps Indosat – Buat Akses Aplikasi Jadi Lebih Bebas

Kuota Apps Indosat IM3 Ooredoo Header

Gadgetren – Indosat memiliki promo berupa kuota aplikasi di dalam beberapa produk IM3 Ooredoo. Jika kamu termasuk maniak dalam bermedia sosial, maka kamu wajib mencoba salah satu di antaranya.

Operator kuning ini memang selalu menarik jika memberikan promo kepada para pelanggan. Berbeda dari Telkomsel maupun XL yang menawarkan gratis video dan akhirnya terbuang percuma, operator Indosat menawarkan gratis akses ke berbagai aplikasi sehari-hari.

Dengan begitu, kuota utama yang kamu miliki dapat lebih awet dan bisa dipakai untuk melakukan berbagai macam hal lain seperti bermain game, bergabung ke pembelajaran jarak jauh, atau mengakses situs maupun aplikasi penting lainnya.

Apa Itu Kuota Apps Indosat IM3 Ooredoo?

Disebut juga dengan Apps Tanpa Kuota, kuota akses aplikasi dari IM3 Ooredoo adalah kuota khusus untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang biasa digunakan di kehidupan sehari-hari secara cuma-cuma tanpa perlu memotong kuota utama.

Jika dihitung-hitung, terdapat hingga 19 aplikasi populer yang mendukung akses gratis dari kuota ini. Dimana di antaranya, meliputi aplikasi media sosial, streaming musik dan video, komunikasi, peta, hingga ojek online.

Namun sayangnya, keuntungan dari kuota khusus ini tidak berdiri sendiri. Agar dapat menikmatinya, kamu perlu membeli starter pack atau salah satu paket internet yang ditawarkan Indosat Ooredoo.

Adapun secara lebih rinci, paket data maupun Starter Pack tersebut meliputi Freedom Combo, Freedom Postpaid, Matrix Super Plan, Freedom Internet Plus, Freedom Mini, dan Starter Pack Apps TANPA KUOTA + RP 1.

Perlu diperhatikan bahwa setiap paket dan starter pack tersebut pun menawarkan kuota aplikasi Indosat ini dengan kapasitas yang berbeda-beda. Selain itu, tergantung juga pada besarnya kuota Paket yang dibeli.

Besar Kuota Aplikasi Indosat IM3 Ooredoo

Jenis Paket Data/Starter PackBesar Kuota Akses Aplikasi
Freedom Combo M1 GB
Freedom Combo L2 GB
Freedom Combo XL3 GB
Freedom Combo XXL5 GB
Freedom Postpaid L hingga XXL10 GB
Matrix Super Plan 2001 GB
Matrix Super Plan 400 hingga 120010 GB
Freedom Internet Plus500 MB
Freedom MiniUnlimited (selama Masa Aktif Paket)
Starter Pack Apps TANPA KUOTA + RP 1100 MB

Selain tersedia dengan kapasitas berbeda-beda, setiap jenis paket data dan starter pack pun mempunyai dukungan akses ke aplikasi yang berlainan. Agar lebih aman, kamu pun perlu membaca ketentuannya.

Secara garis besar, terdapat dua klasifikasi aplikasi yang dapat diakses menggunakan Apps Tanpa Kuota berdasarkan jenis paket atau starter pack. Pembagian ini antara lain sebagai berikut ini.

Daftar Aplikasi yang Didukung Apps Tanpa Kuota

Jenis Paket/Starter PackAplikasi yang Didukung
Freedom Internet Plus, Freedom Mini, Starter Pack Apps TANPA KUOTA + RP 1Facebook, Path, Line, Whatsapp, BBM, Messenger, Twitter, Gojek, Grab, Uber
Freedom Combo, Freedom Postpaid, Matrix Super PlanFacebook, Path, Line, Whatsapp, BBM, Messenger, Twitter, Gojek, Grab, Uber, Spotify, IFLIX, YouTube, Instagram, Catchplay, Klikfilm, Mivo, video.com, Google Maps

Meskipun berbeda-beda, pelanggan Indosat Ooredoo dapat menikmati Kuota Apps Tanpa Kuota tanpa adanya batasan waktu karena salah satu keuntungannya adalah dapat digunakan selama 24 jam.

Kuota akses aplikasi dari Indosat Ooredoo ini juga dapat dinikmati tanpa batasan jenis jaringan, sehingga pelanggan tetap bisa mengakses aplikasi sehari-hari secara cuma-cuma pada semua jaringan internet, mulai dari 2G, 3G, hingga 4G.

Pelanggan pun bahkan tidak perlu melakukan konfigurasi tertentu. Kamu yang membeli salah satu paket data atau starter pack Indosat Ooredoo di atas bisa langsung segera menikmatinya.

Cara Menggunakan Kuota Aplikasi Indosat IM3 Ooredoo

  1. Pasang aplikasi-aplikasi yang didukung App Tanpa Kuota dari Google Play Store atau Apple Apps Store
  2. Buka aplikasi tersebut
  3. Jangan lupa log in dengan menggunakan akun yang kamu miliki
  4. Nikmati akses gratis ke layanan terkait

Salah satu saran saya, kamu juga perlu rajin-rajin mengecek kuota akses aplikasi dari Indosat Ooredoo mengingat beberapa paket menawarkan kapasitas yang tergolong sangat kecil.

Indosat Ooredoo sendiri mempunyai beberapa metode pengecekan kuota yang sangat mudah untuk digunakan. Kamu bisa menggunakan salah satunya untuk memastikan bahwa masih memiliki kuota akses aplikasi ini.

Cara Mengecek Kuota Aplikasi Indosat IM3 Ooredoo

Melalui Kode USSD

  1. Buka dialpad di handphone yang kamu pakai
  2. Ketik *363# kemudian tekan tombol Panggil
  3. Buka opsi Info, lalu pilih Cek Kuota

Sama seperti menu USSD pada umumnya, kamu bisa membalas dengan memasukkan angka sesuai dengan opsi yang akan dipilih untuk mengecek kuota akses aplikasi dari Indosat Ooredoo ini.

Apabila berhasil, sebuah SMS pemberitahuan mengenai besar kuota yang kamu miliki akan masuk ke handphone. Buka pesan tersebut untuk melihat informasi yang kamu butuhkan.

Cara di atas memang sedikit ribet jika dibandingkan dengan mengecek kuota melalui SMS. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan metode selanjutnya untuk melakukannya secara lebih sederhana.

Melalui SMS

  1. Buka aplikasi Pesan di handphone yang kamu pakai
  2. Ketikan 363 pada kolom penerima
  3. Kemudian tulis pesan berisi kata “USAGE” (tanpa tanda petik)
  4. Tekan tombol Kirim

Setelah beberapa saat (tergantung koneksi dan kesibukan server), Indosat Ooredoo akan membalas pesan yang kamu kirim dengan informasi mengenai sisa kuota dari paket terkait beserta bonus-bonusnya.

Lebih mudah lagi, kamu pun bisa mengecek sisa kuota akses aplikasi Indosat IM3 Ooredoo melalui aplikasi myIM3. Pelanggan dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store maupun Apple Apps Store.

Melalui Aplikasi myIM3

  1. Pasang aplikasi myIM3
  2. Login menggunakan nomor handphone Indosat-mu
  3. Verifikasi dengan kode OTP yang dikirim
  4. Setelah berhasil, halaman utama aplikasi akan menampilkan sisa kuota dari paket yang dibeli

Opsi terakhir merupakan pilihan yang paling mudah karena di masa mendatang kamu tinggal membuka aplikasi untuk mengecek sisa kuota. Selain itu, aplikasi dari Indosat tersebut pun memuat berbagai macam fitur termasuk pembelian paket data.

Dengan aplikasi tersebut, kamu pun bisa lebih mudah untuk memperoleh kuota akses aplikasi dari Indosat Ooredoo dengan membeli paket-paket yang memuatnya. Cukup menarik untuk dicoba bukan?

Namun saran saya sebelum berlangganan salah satu paket Indosat Ooredoo untuk menikmati aplikasi sehari-hari tanpa kuota, ada baiknya teman-teman menyelami lebih dalam syarat dan ketentuan yang ada pada masing-masing paket. Karena, setiap paket yang ditawarkan tentunya memiliki ketentuan yang berbeda-beda.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar