Tips dan Trik

Apa Sih Paket Bebas Bicara Tri?

Paket Bebas Bicara Tri

Gadgetren – Meskipun teknologi komunikasi video call telah dikenalkan sejak lama, panggilan telepon masih popular di Indonesia. Jika Gadgeter salah satu orang yang melakukannya, paket bebas bicara Tri ini layak dicoba.

Tri adalah salah satu operator layanan komunikasi yang memiliki banyak sekali paket komunikasi, dari mulai paket SMS, paket nelpon, dan juga paket internet. Tri juga menjadi salah satu operator yang memberikan banyak bonus layanannya, salah satunya adalah poin BonsTri yang bisa ditukar dengan voucher game.

Operator yang terkenal murah ini memiliki sebuah paket yang akan memanjakan Gadgeter yang suka menelepon orang. Paket ini adalah bebas bicara Tri, yaitu paket yang tidak akan membatasi Gadgeter dalam menelpon orang yang menggunakan operator lain atau bahkan operator luar negeri.

Dalam websitenya, Tri mengeklaim bahwa paket ini dapat digunakan untuk menelpon 3 miliar orang di Malaysia, Singapura, India, Thailand, Hong Kong, Tiongkok, Amerika Serikat, dan tentu saja Indonesia. Menariknya, paket ini dapat digunakan untuk menelpon tanpa batasan waktu, sehingga pengguna dapat melakukan panggilan telepon kapan pun selama 24 jam.

Paket bebas bicara Tri menyediakan empat paket yang dapat dipilih, dengan harga paling murah Rp 5000,- untuk 20 menit waktu telepon selama seminggu. Dan yang paling mahal, Tri menyediakan paket seharga Rp 50000, – untuk 250 menit waktu telepon selam 30 hari. Berikut ini daftar lengkapnya:

KuotaMasa AktifHarga
20 Menit7 HariRp 5.000
60 Menit30 HariRp 15.000
150 Menit30 HariRp 30.000
250 Menit30 HariRp 50.000

*) Harga diatas sudah termasuk PPn sebesar 10%.

Terdapat dua cara untuk mengaktifkan paket bebas bicara Tri, pengguna dapat menggunakan metode dial nomer ataupun dengan metode SMS. Berikut ini cara aktivasi paket bebas bicara Tri :

Aktivasi paket bebas bicara Tri menggunakan dial nomer

Seperti saat Gadgeter melakukan pengecekan pulsa, metode ini dapat dilakukan dengan membuka menu telepon pada layar ponsel, dan secara langsung mengetik *123*5# dan menekan tombol panggil atau OK. Setelah muncul pilihan paket, Gadgeter dapat memilih salah satu paket dengan menekan nomor yang sama dengan nomor paket jika ponsel memiliki keypad atau membalas pesan tersebut dengan nomer paket dan klik Ok. Setelah itu, Gadgeter akan memperoleh konfirmasi tentang langganan paket.

Aktivasi paket bebas bicara Tri menggunakan SMS

Untuk menggunakan metode ini, Gadgeter harus membuka aplikasi SMS pada ponsel yang digunakan. Setelah itu, Gadgeter dapat mengisi nomor penerima dengan angka 123, dan mengisi pesan dengan teks seperti di bawah ini

  • MAU(spasi)ANYNET3c untuk paket Rp 5.000,-
  • MAU(spasi)ANYNET4c untuk paket Rp 15.000,-
  • MAU(spasi)ANYNET5c untuk paket Rp 30.000,-
  • MAU(spasi)BEBI50 untuk paket Rp 50.000, –

Perlu diperhatikan juga bahwa, kuota paket bebas bicara Tri tidak akan direset kembali saat berganti hari. Kuota tersebut merupakan kuota untuk selama masa aktif berjalan. Namun, kabar baiknya, jika Gadgeter membeli paket baru, sisa kuota paket sebelumnya akan di akumulasi pada paket yang baru.

Leave a Comment