Tips dan Trik

Fitur AirDrop di iOS 11 Ternyata Kini Bisa Kamu Temukan Di Sini

Lokasi AirDrop di iOS 11 banner image [Sumber: Flickr]

Gadgetren – Menggunakan sistem baru, sebagian orang tentu akan merasa kebingungan. Termasuk di dalamnya, merasa kebingungan cara menggunakan fitur Air Drop di iOS 11.

Belum lama ini, Apple telah merilis sistem iOS versi terbaru miliknya, iOS 11. Sistem operasi mobile terbaru milik Apple ini merupakan sebuah lompatan baru untuk ponsel iPhone.

Membawa berbagai macam fitur baru, iOS 11 menawarkan multitasking yang lebih mumpuni dari versi iOS yang sebelumnya dan peningkatan Control Center yang lebih sederhana dan mudah digunakan.

Sistem iOS 11 juga menjadi sistem yang paling cepat memperoleh pembaruan, karena munculnya beberapa bug, termasuk diantaranya yang terjadi pada touchscreen iPhone 6 series dan bagian audio pada iPhone 7.

Selain itu, ada satu hal yang membuat sebagian orang harus sedikit merasa kebingungan saat menggunakannya untuk pertama kali. Dimanakah fitur Air Drop berada?

Air Drop merupakan sebuah sistem ad-hoc milik Apple yang ditanamkan pada sistem operasi Mac OS dan iOS. Sistem wireless ini dapat memudahkan penggunanya saat harus berbagi file dari perangkat satu dengan yang lain memanfaatkan teknologi wifi dan bluetooth secara bersamaan, sehingga pengguna tidak perlu lagi menggunakan e-mail maupun media penyimpanan portable lainnya.

Namun pada pembaruan sistem iOS 11, fitur Air Drop yang biasanya ditampilkan di Control Center tidak lagi nampak pada bagian tersebut. Pengguna iOS 11 pun harus dibuat sedikit kebingungan.

Tapi tidak usah khawatir dengan hal tersebut, karena fitur Air Drop tidak dihilangkan oleh Apple kok. Fitur masih ada hanya disembunyikan untuk menyederhanakan Control Center.

Lokasi Fitur Air Drop di iOS 11 Di Mana Sih?

Untuk menggunakan fitur Air Drop ini, pengguna iPhone hanya harus membuka Control Center, kemudian menggunakan 3D Touch atau menahan agak lama pada bagian konektivitasnya. Setelah itu, pengguna akan menemukan tombol Air Drop.

Pengguna juga dapat menemukan pengaturan Air Drop pada Setting tepatnya pada bagian General. Pada menu ini, Gadgeter dapat mengelola pengaturan Air Drop, untuk mengatur on-off koneksi Air Drop dan siapa yang dapat mengakses jaringan AirDrop yang dibuka.

Airdrop iOS 11

Dibandingkan iOS 10 ke bawah, letak AirDrop kini memang harus melewati beberapa langkah terlebih dahulu sebelum bisa diaktifkan. Namun hal ini membuat tampilan Control Center menjadi lebih rapih dan tidak menampilkan sebagian besar fitur yang mungkin pengguna lain biasa tidak butuhkan.

Tinggalkan Komentar