Gadget Smartphone

Kelebihan iOS 11.0.3 Dibandingkan Versi Sebelumnya yang Harus Diketahui

Kelebihan IOS 11.0.3 Header[Sumber: Pixabay]

Gadgetren – Bagi pengguna perangkat iPhone yang telah meng-update sistem operasinya ke versi IOS 11, pasti beberapa pengguna merasakan beberapa bug yang muncul di versi IOS tersebut. Salah satu solusinyanya Gadgeter harus meng-update ke versi yang paling akhir untuk mengatasi permasalahan tersebut, yaitu iOS 11.0.3.

iOS 11 merupakan sistem operasi yang memiliki pembaruan yang cukup cepat. iOS versi ini dirilis pada pertengahan bulan September 2017, namun telah mendapatkan pembaruan beberapa kali, yaitu pada akhir bulan September 2017, pada tanggal 5 Oktober 2017, dan terakhir pada 12 Oktober 2017 lalu dengan merilis iOS 11.0.3.

Apple memberikan pembaruan dalam kurun waktu yang cukup singkat tersebut didasarkan pada kemunculan bug yang ada sejak pembaruan awal vesri iOS 11. Meskipun dibekali dengan fitur baru yang luar biasa, beberapa pengguna iPhone 6S mengeluhkan bahwa layar sentuh mereka tidak cukup responsif setelah mengupdate ke sistem iOS 11. Pengguna iPhone 7 dan 7 Plus juga mengeluhkan sebuah bug pada bagian audio-nya.

Apa Kelebihan iOS 11.0.3 ?

Nah kali iniApple merilis iOS 11.0.3 difokuskan pada perbaikan bug-bug tersebut. Dalam versi terbaru ini, Apple tidak menambahkan fitur baru apapun di dalamnya. Apple hanya menawarkan perbaikan atas bug yang dikeluhkan pengguna yang ditemukan pada versi sebelumnya.

Maka, jika Gadgeter termasuk salah satu orang yang mengeluhkan bug-bug yang muncul dalam iOS 11, maka Gadgeter perlu memperbarui sitem operasi yang digunakan.  Gadgeter hanya perlu mengunduh pembaruan sebesar 285MB untuk beralih ke sistem terbaru besutan Apple tersebut.

Untuk meng-update sistem ke iOS versi terbaru tersebut, Gadgater dapat mengunduh pembaruannya melalui menu Setting > General > Software Update pada perangkat iPhone yang digunakan. Selain itu, Gadgeter juga dapat mengupdate sistem tersebut melalui iTunes.

Selain mengenalkan keunggulan iOS 11.0.3, Apple menggarisbawahi bahwa penyebab munculnya bug pada iPhone 6S yang tidak responsif disebabkan penggunaan layar dari pihak ketiga untuk memperbaiki perangkat iPhone. Apple menegaskan kepada penggunannya untuk mengganti hardware dengan yang asli, agar memiliki kualitas yang sebagaimana mestinya.

Perlu diingat bagi para Gadgeter bahwa penggunaan hardware asli merupakan hal yang sangat penting agar performa perangkat tersebut tidak menurun. Selain itu, Gadgeter juga perlu selalu memperbarui sistem yang digunakan pada perangkat tersebut, karena selain menawarkan fitur baru, pembaruan sistem perangkat biasanya juga menawarkan perbaikan bug.

Tinggalkan Komentar