Berita Smartphone

Sony Rilis Xperia R1 Plus Terjangkau dengan RAM 3 GB dan Kamera 13 MP. Berapa Harganya?

Sony Xperia R1 Plus Header

Sony merupakan salah satu vendor perangkat elektronik yang telah melakukan ekspansinya juga ke dunia smartphone dan memiliki kualitas yang bagus.

Sayangnya pamor smartphone dari Sony sendiri semakin menurun di tahun 2017 ini. Namun ternyata vendor Sony tetap optimis dalam meluncurkan smartphone buatannya karena baru saja meluncurkan perangkat terbarunya di India yang bernama Xperia R1 dan Xperia R1 Plus.

Bisa dibilang kedua smartphone tersebut bermain di segmen kelas menengah. Desain yang dihadirkan pada R1 bisa dibilang ramping dan menggunakan gaya dari India. Sementara itu, Sony Xperia R1 ini memiliki layar 5,2 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi TFT LCD.

Dari sektor hardware, R1 juga telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,3 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini teah dibekali dengan kamera utama beresousi 13 MP ditambah Sony Predictive Hybrid Autofocus dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sony Predictive Hybrid Autofocus sendiri menggunakan pelacakan obyek dan prediksi gerakan untuk melakukan fokus pada obyek yang bergerak. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan kemampuan fokus yang sama sehingga dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 2.620 mAh, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, FM Radio, dan sistem operasi Android Nougat telah hadir di dalamnya. Untuk harganya dari R1 sendiri mencapai 13.990 Rupee atau sekitar Rp 2,92 jutaan.

Sementara itu, spesifikasi hardware, layar, dan fitur yang dibawah oleh R1 Plus hampir sama dengan R1. Namun hal yang membedakannya terdapat pada RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Untuk harga dari R1 Plus mencapai 15.990 Rupee atau sektiar Rp 3,34 jutaan.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar