ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Sony Resmi Rilis Smartphone Seri Xperia X, Tanda Berakhirnya Seri Xperia Z

Xperia X

Beberapa hari lalu, Sony merilis smartphone terbarunya dengan seri Xperia X di ajang MWC 2016 Barcelona yakni Xperia X Performance, Xperia X, dan Xperia XA.

Dalam peluncuran tersebut, tidak ada 1 seri pun dari Xperia Z yang dirilis. Ternyata peluncuran seri Xperia X ini merupakan penanda berakhirnya smartphone Sony seri Xperia Z dan merupakan babak baru dari seri Xperia X.

Sony juga memberikan pernyataan bahwa “Smartphone lini Xperia Z telah mencapai puncaknya, dengan ini seri Xperia X akan menjadi babak baru dan evolusi dari strategi produk Sony. Sebelumnya lini Xperia Z adalah smartphone kelas atas yang membawa hal terbaik dari teknologi canggih yang dikembangkan Sony, sementara seri Xperia X didasarkan pada hal pintar dan adaptif Sony terhadap User Experience pengguna dalam hal kamera, kinerja baterai, hingga desain hardware maupun software”

Dengan hal tersebut, menjelaskan bahwa strategi Xperia X tidak hanya untuk kelas atas dari smartphone besutan Sony, melainkan seri ini akan merangkul kelas atas, menengah, bahkan bawah. Hal ini terlihat dengan tiga seri Xperia X seperti Xperia X Performance untuk kelas atas, Xperia X untuk kelas menengah, dan Xperia XA untuk kelas bawah.

Nah, untuk itu kita tunggu saja harga dan kehadiran resmi dari Sony Xperia X ini di Indonesia agar bisa mengetahui seberapa tangguh kemampuannya sampai bisa menggantikan Seri Xperia Z.

[via GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar