Berita

Sony Resmi Rilis Smartphone Seri Xperia X, Tanda Berakhirnya Seri Xperia Z

Xperia X

Beberapa hari lalu, Sony merilis smartphone terbarunya dengan seri Xperia X di ajang MWC 2016 Barcelona yakni Xperia X Performance, Xperia X, dan Xperia XA.

Dalam peluncuran tersebut, tidak ada 1 seri pun dari Xperia Z yang dirilis. Ternyata peluncuran seri Xperia X ini merupakan penanda berakhirnya smartphone Sony seri Xperia Z dan merupakan babak baru dari seri Xperia X.

Sony juga memberikan pernyataan bahwa¬†“Smartphone lini Xperia Z telah mencapai puncaknya, dengan ini seri Xperia X akan menjadi babak baru dan evolusi dari strategi produk Sony. Sebelumnya lini Xperia Z adalah smartphone kelas atas yang membawa hal terbaik dari teknologi canggih yang dikembangkan Sony, sementara seri Xperia X didasarkan pada hal pintar dan adaptif Sony terhadap User Experience pengguna dalam hal kamera, kinerja baterai, hingga desain hardware maupun software”

Dengan hal tersebut, menjelaskan bahwa strategi Xperia X tidak hanya untuk kelas atas dari smartphone besutan Sony, melainkan seri ini akan merangkul kelas atas, menengah, bahkan bawah. Hal ini terlihat dengan tiga seri Xperia X seperti Xperia X Performance untuk kelas atas, Xperia X untuk kelas menengah, dan Xperia XA untuk kelas bawah.

Nah, untuk itu kita tunggu saja harga dan kehadiran resmi dari Sony Xperia X ini di Indonesia agar bisa mengetahui seberapa tangguh kemampuannya sampai bisa menggantikan Seri Xperia Z.

[via GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren