Berita Smartphone

Resmi di Indonesia! Sharp R1 Hadir dengan RAM 3 GB dan Baterai 4000 mAh

Sharp R1 Header[Sumber foto : Twitter GontaGantiHape]

Sharp merupakan salah satu vendor perangkat elektronik rumah asal Jepang yang telah melakukan ekspansinya ke bidang smartphone.

Beberapa tahun lalu, Sharp sendiri telah meluncurkan smartphone bezelless yang bernama Sharp Aquos Crystal ke Indonesia. Hari ini Sharp kembali meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yang bernama R1.

Perangkat yang satu ini akan dijual dengan harga terjangkau di Indonesia, dimana telah menggunakan layar 5,2 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan dilindungi kaca lengkung 2.5D natural aqua screen.

Dari sektor hardware, Sharp R1 ini telah dibekali dengan MediaTek MT6737 Quad-core berkecepatan 1,25 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB. Baterai berkapasitas 4.000 mAh juga turut dihadirkan dalam smartphone yang satu ini yang diklaim dapat bertahan selama satu hari penuh dengan pemakaian biasa.

Soal urusan fotografi, Sharp telah menyematkan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 8 MP pada R1. Sebagai smartphone masa kini, Sharp R1 telah dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone dengan sidik jari.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat telah hadir di dalamnya. Meskipun sudah diluncurkan hari ini, namun Sharp R1 akan mulai dijual 12 Oktober 2017 di Lazada Indonesia dengan harga Rp 1.799.000.

Leave a Comment