Berita Smartphone

Smartphone Philips X596 Hadir dengan Kamera 16 MP + 16 MP dan RAM 4 GB. Inilah Harganya

Philips X596 Header

Philips merupakan perusahaan asal Belanda yang terkenal dengan perangkat rumah tangganya, terutama lampu. Namun ternyata perusahaan ini baru saja meluncurkan smartphone yang bernama Philips X596.

Produk yang satu ini telah dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi Full (1.920 x 1.080 piksel) dan dilindungi kaca lengkung anti gores 2.5D. Bisa dibilang ini merupakan salah satu layar yang standar untuk smartphone keluaran tahun 2017.

Dari sektor hardware, Philips X596 telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 Ghz, RAM 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat dtambahkan microSD.

Soal urusan fotografi, Philips telah membekali smartphone ini dengan kamera utama beresolusi 16 MP ditambah Autofocus dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan merekam video hingga resolusi Full HD (1080p).

Sedangkan kamera depannya juga memiliki resolusi 16 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan bagus. Philips X596 juga telah dibekali dengan sensor fingeprint di bagian belakangnya yang dapat merespon sidik jari dengan cepat.

Menariknya, smartphone ini memilik baterai 4000 mAh yang diklaim Phillips dapat bertahan selama satu hari. Selain itu, dukungan pengisian daya baterai Fast Charging 9V/2A juga telah dihadirkan dalam perangkat yang satu ini.

Sistem operasi smartphone yang satu ini telah menggunakan Android 7.1 Nougat yang bisa dibilang memiliki beberapa keunggulan, seperti dual-split multitasking yang memungkinkan penggunanya dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar, emoji yang banyak, baterai yang hemat, dan masih banyak lagi.

Sayangnya pihak Phillips belum mengumumkan apakah smartphone ini akan mendapatkan peningkatan sistem operasi Android 8.0 Oreo karena kita ketahui bersama bahwa sistem operasi ini akan segera hadir bagi berbagai smartphone di akhir tahun 2017.

Tak ketinggalan, dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, dan jaringan 4G-LTE telah hadir di dalamnya. Sementara harga Philips X596 mencapai US$171 atau sekitar Rp 2,32 jutaan untuk storage 32 GB dan US$227 atau Rp 3,08 jutaan sekitar untuk storage 64 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar