Berita Smartphone

OPPO A71 Hadir di Indonesia dengan Kamera 13 MP dan Baterai 3000 mAh. Inilah Harganya

OPPO A71 Header

Hari ini secara resmi OPPO telah meluncurkan smartphone terjangkau terbarunya yang bernama OPPO A71 di Indonesia.

Perangkat yang satu ini telah dibeklai dengan prosesor MediaTek MT7650 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, GPU Mali-T860 MP2, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi HD dan berteknologi TFT Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar atau video pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dari sektor kamera, smartphone ini telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.4 yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie.

Baterai berkapasitas 3.000 mAh yang dihadirkan dalam smartphone ini diklaim pihak OPPO dapat bertahan dengan lama. Sayangnya untuk menekan harga jualnya, OPPO menghilangkan sensor fingerprint pada bagian belakang maupu depannya.

ColorOS 3.1 berbasiskan Android 7.1 Nougat juga telah hadir di dalamnya dengan efisiensi konsumsi daya baterai dan berbagai fitur yang menarik. A71 juga memiliki fitur OPPO share yang memungkinkan pertukaran data antar perangkat akan semakin mudah tanpa membutuhkan koneksi data, bahkan 100 kali lebih cepat dibandingkan dengan pertukaran melalui Bluetooth.

Dalam hal keamanan, OPPO menawarkan kemanan pembayaran digital melalui fitur safety pay dan safety keyboard. Pada layanan safety pay, OPPO akan melakukan pemindaian untuk meyakinkan bahwa sistem pembayaran tersebut telah aman, fitur ini akan aktif ketika mendeteksi aplikasi pembayaran seperi PayPal ataupun aplikasi perbankan. Sedangkan safety keyboard merupakan aplikasi keyboard yang memastikan melindungi data pribadi yang bersifat rahasia seperti password.

Masih berkaitan dengan keamanan, OPPO juga menyematkan fitur terbaru, kid space. Fitur ini sangat berguna untuk membatasi penggunaan perangkat ponsel oleh anak – anak. Jika diaktifkan, fitur ini akan membatasi permainan atau aplikasi dalam ponsel untuk mengirimkan SMS berbayar.

Selain itu, fitur ini dapat membatasi penggunaan koneksi selular. Fungsi lain fitur ini juga dapat menghalangi anak – anak untuk memodifikasi sistem seperti melakukan instalasi aplikasi atau menghapus aplikasi. Orang tua juga dapat mengatur durasi pemakaian ponsel dan mengatur limitasi terhadap aplikasi – aplikasi yang dapat diakses oleh anak.

OPPO A71 sendiri telah dijual secara resmi mulai tangga 26 Oktober 2017 di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2.299.000. Sementara itu, A71 juga akan memiliki dua pilihan warna yang terdiri dari Gold dan Black.

Tinggalkan Komentar