Berita Smartphone

Dijual Murah, OPPO A71 (2018) Bawa Kamera 13 MP dan Baterai 3000 mAh

OPPO A71 2018 Header

OPPO merupakan salah satu vendor smartphone asal Tiongkok yang bisa dibilang sukses dalam menjual smartphone buatannya.

Bisa dibilang vendor ini sangat gencar dalam melakukan promosi dan pemasaran, baik secara offline maupun online. Selain itu, OPPO juga telah berhasil menduduki posisi keempat di dunia dan kedua di Indonesia.

Menariknya, baru-baru ini OPPO telah meluncurkan smartphone terbarunya yang memiliki harga terjangkau dengan nama OPPO A71 (2018). Smartphone ini sendiri telah muncul di situs resmi OPPO Pakistan.

Untuk menekan budget, layar smartphone ini masih menggunakan aspek rasio 18:9 dengan lebar 5,2 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi TFT. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.4 yang cukup lumayan dalam menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 yang dapat mengambil foto dengan hasil yang bagus. Dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core lengkap dengan GPU Adreno 506.

Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO A71 (2018) juga telah dibekali dengan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi spesifikasi hardware ini, OPPO A71 (2018) dapat menjalankan sistem dengan lancar dalam pemakaian normal dan ringan. Namun dalam keadaan berat akan sedikit terkendala.

Sayangnya sensor fingerprint tidak hadir dalam smartphone yang satu ini. Bahkan sama sekali tidak ada tombol fisik home, melainkan tombol navigasi back, home, dan recent yang berbentuk kapasitif tepat di bawah layarnya.

ColorOS 3.2 berbasiskan sistem operasi Android 7.1 Nougat juga telah hadir di dalamnya dan memiliki fitur yang bisa dibilang menarik, seperti dual-split multitasking yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar, O-Share yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan transfer data dari smartphone OPPO dengan cepat menggunakan jaringan WiFi Direct yang lebih cepat 100% dibandingkan menggunakan teknologi Bluetooth, efisiensi daya baterai, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3000 mAh, WiFi, Bluetoooth, port microUSB 2.0, dan USB On-The-Go telah hadir di dalamnya. Sayangnaya harga smartphone yang satu ini belum diumumkan, namun kemungkinan besar harganya akan murah mengingat speisifikasi hardware yang ditawarkan untuk entry-level.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar