Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan, Honor 7C Hadir dengan Layar Penuh 6 Inci & Dua Kamera 13 MP + 20 MP

Honor 7C Header

Honor merupakan sub-brand dari Huawei yang mampu menghasilkan smartphone dengan spesifikasi hardware menarik, namun memiliki harga yang terjangkau.

Baru-baru ini Honor telah meluncurkan smartphone terbarunya di Tiongkok dengan nama Honor 7C. Produk yang satu ini mengikuti tren sekarang karena menggunakan layar penuh 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Sebagai ganjarannya, Honor pun menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya karena sudah tidak ada tombol fisik home di bagian depannya. Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz lengkap dengan GPU Adreno 506.

Kita ketahui bersama bahwa Snapdragon 450 adik kandung dari Snapdragon 625 Octa-core 2 GHz yang menggunakan teknologi proses 14nm sehingga memiliki performa yang baik, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor 7C dibekali juga dengan RAM yang mempunyai pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Menariknya slot kartu SIM tidak hybrid sehingga memungkinkan penggunanya dapat menyematkan 2 kartu SIM dan 1 kartu microSD sekaligus. Untuk membuka slot kartum SIM dan microSD ini penggunanya dapat menggunakan PIN Ejector yang berbentuk jarum untuk membuka SIM Tray yang berada di bagian kiri smartphone.

Sementara itu, pada bagian kanannya terdapat tombol volume dan power yang disusun secara vertikal sehingga memudahkan penggunanya untuk dapat melakukan kombinasi screenshot dengan menggunakan satu tangan saja.

Soal urusan fotografi, Honor 7C telah dibekali dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi 13MP + 20 MP dan LED Flash yang disusun secara vertikal serta dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan mudah.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan smart soft light yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan kualitas yang baik, meskipun di ruangan minim cahaya sekalipun. Fitur Face Unlock juga telah disematkan di dalamnya yang memudahn pengguna Honor 7C hanya menggunakan wajah.

Baterai berkapasitas 3000 mAh yang hadir di dalamnya sudah diklaim pihak Honor dapat bertahan dengan lama. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooh, dan EMUI 8.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya.

Honor 7C sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai 899 Yuan atau sekitar Rp 1,9 jutaan untuk varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan 1.299 Yuan atau sekitar Rp 2,82 juta untuk varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar