Berita Smartphone

Nokia 6 Hadir di Indonesia dengan RAM 3 GB dan Baterai 3000 mAh, Berapa Harganya?

Nokia 6 Header Full

Kita ketahui bersama bahwa bulan September 2017 silam, HMD Global secara resmi meluncurkan 3 smartphone terbarunya yang bernama Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6.

Dari ketiga smartphone tersebut, Nokia 3 yang dipilih untuk dijual pertama kali di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 1,8 juta. Bisa dibilang Nokia 3 memang memiliki spesifikasi hardware yang lebih rendah dibandingkan Nokia 5 dan Nokia 6 sehingga harga yang diberikan bisa dibilang wajar.

Kini HMD Global telah menepati janjinya dengan menjual Nokia 6 di Indonesia pada akhir Oktober 2017. Perangkat yang satu ini memiliki layar dengan lebar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan kepada Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya ini, HMD Global telah menyematkan GPU Adreno 505, RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sebagai smartphone masa kini, Nokia 6 telah dibekali dengan sensor fingerprint pada tombol fisik home di bagian depan yang mempermudah penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menyentuhkan sidik jari saja.

Soal urusan fotografi, smartphone ini juga telah dibekali dengan kamera 16 MP ditambah aperture f/2.0, Phase Detection Autofocus, dan dual-tone LED Flash yang dapat mengambil foto dengan bagus. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0, autofocus yang dapat mengakomodasi foto selfie.

Sementara itu, bodinya terbuat dari bahan aluminium yang kokoh ketika digenggam oleh penggunanya. Dual speaker dan amplifier khusus di Nokia 6 dapat membut suara yang keluar dari smartphone menjadi lantang, bass lebih dalam, dan jernih.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3000 mAh, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 7 Nougat dengan tampilan murni dari Google telah hadir di dalamnya.

Bahkan HMD Global sendiri telah menjanjikan bahwa Nokia 6 akan secara resmi mendapatkan peningkatan Android 8 Oreo. Nokia 6 sendiri telah dijual secara resmi di toko erafone maupun erafone.com dengan harga yang mencapai Rp 3.299.000.

Tinggalkan Komentar