Smartphone

Vivo Y53 vs Xiaomi Redmi 4A. Manakah Smartphone RAM 2 GB Terbaik?

Vivo Y53 vs Xiaomi Redmi 4A Header

Persaingan vendor Cina semakin memanas di Indonesia, bahkan Vivo, OPPO, dan Xiaomi semakin gencar dalam memasarkan smartphone buatannya.

Bisa dibilang Vivo sangat gencar dalam hal melakukan pemasaran baik secara online maupun offline yang berimbas pada ingatan orang-orang yang disajikan secara terus menerus. Sementara Xiaomi memanfaatkan komunitas yang super loyal dan harga murah untuk bisa menggaet pelanggan baru di Indonesia. Beberapa waktu lalu, banyak orang yang bertanya mengenai perbandingan Vivo Y53 vs Xiaomi Redmi 4A karena sama-sama laris di tanah air.

Kedua smartphone ini memiliki beberapa perbedaan, baik hardware maupun fitur. Namun harganya tidak terlalu berbeda jauh. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Vivo Y53 vs Xiaomi Redmi 4A

Spesifikasi Hardware

Vivo Y53 telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Sementara Xiaomi Redmi 4A telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB.

Kamera

Vivo Y53 memiliki kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP. Sementara Xiaomi Redmi 4A memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Bisa dibilang Xiaomi Redmi 4A lebih unggul di kamera utamanya.

Baterai

Baterai Vivo Y53 berkapasitas 2.500 mAh. Sementara Xiaomi Redmi 4A memiliki kapasitas 3.120 mAh. Terlihat kapasitas dan daya tahan baterai dari Xiaomi Redmi 4A lebih unggul 620 mAh dibandingkan dengan Vivo Y53.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar 5 inci dan berteknologi IPS LCD. Namun layar Vivo Y53 beresolusi 960 x 540 piksel. Sedangkan layar Xiaomi Redmi 4A memiliki resolusi HD (1.280 x 720 piksel).

Fitur Lainnya

Vivo Y53 dan Xiaomi Redmi 4A sama-sama telah dibekali dengan port microUSB 2.0, Bluetooth, Wi-Fi, FM Radio, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, dan GPS. Namun Xiaomi Redmi 4A memiliki sensor Inframerah.

Harga

Vivo Y53 dibanderol dengan harga resmi yang mencapai Rp 1,7 jutaan. Sedangkan Xiaomi Redmi 4A memiliki harga resmi yang mencapai Rp 1,3 juta untuk varian storage 16 GB dan Rp 1,5 juta untuk varian 32 GB. Dari segi harga pun, Xiaomi Redmi 4A lebih unggul.

Kesimpulan

Dilihat dari sisi hardware, performa, kamera utama, daya tahan baterai dan layar maka Xiaomi Redmi 4A menjadi juaranya. Meskipun Vivo Y53 memiliki harga yang lebih murah dibandingkan Xiaomi Redmi 4A.

Tinggalkan Komentar