Smartphone

Xiaomi Redmi 3 vs Xiaomi Redmi 4A. Manakah Smartphone 4G Murah Terbaik?

Xiaomi Redmi 3 vs Xiaomi Redmi 4A Header

Bila membahas Xiaomi memang tidak akan pernah ada habisnya karena smartphone yang dikembangkannya memiliki spesifikasi dan harga yang menarik. Baru-baru ini banyak yang menanyakan mengenai perbandingan Xiaomi Redmi 3 vs Xiaomi Redmi 4A. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan ini maka dapat melihat informasi di bawah ini

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Redmi 3 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 616 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Sementara Redmi 4a dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecpeatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB. Bisa dibilang Xiaomi Redmi 3 menjadi juara dari segi performa.

Layar

Antara Xiaomi Redmi 3 vs Xiaomi Redmi 4A keduanya sama-sama memiliki memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Dalam hal layar keduanya sama-sama bagus.

Baterai

Baterai Redmi 3 memiliki kapasitas 4.100 mAh dan Redmi 4A berkapasitas 3.120 mAh. Terlihat Xiaomi Redmi 3 memiliki daya tahan baterai yang lebih lama daripada Redmi 4A.

Fitur Lainnya

Keduanya telah dibekali dengan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port microUSB 2.0, port jack audio, Bluetooth 4.1, dan sensor infra merah. Namun Redmi 4A langsung menggunakan MIUI 8 berbasiskan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Sedangkan Redmi 3 menggunakan MIUI 7 berbasiskan Android 5.1 Lollipop yang dapat ditingkatkan menjadi MIUI 8.

Harga

Xiaomi Redmi 3 memiliki harga Rp 1,3 jutaan. Sedangkan Xiaomi Redmi 4A memiliki harga resmi di Indonesia yang mencapai Rp 1,5 jutaan.

Kesimpulan

Xiaomi Redmi 3 menjadi juaranya apabila dilihat dari segi performa, daya tahan baterai, spesifikasi hardware, dan harga. Sementara Redmi 4A akan menang pada sistem operasi terbaru dan resmi di Indonesia.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment

1 Comment