Smartphone

Xiaomi Redmi 3 vs Xiaomi Redmi 4A. Manakah Smartphone 4G Murah Terbaik?

Xiaomi Redmi 3 vs Xiaomi Redmi 4A Header

Bila membahas Xiaomi memang tidak akan pernah ada habisnya karena smartphone yang dikembangkannya memiliki spesifikasi dan harga yang menarik. Baru-baru ini banyak yang menanyakan mengenai perbandingan Xiaomi Redmi 3 vs Xiaomi Redmi 4A. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan ini maka dapat melihat informasi di bawah ini

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Redmi 3 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 616 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Sementara Redmi 4a dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecpeatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB. Bisa dibilang Xiaomi Redmi 3 menjadi juara dari segi performa.

Layar

Antara Xiaomi Redmi 3 vs Xiaomi Redmi 4A keduanya sama-sama memiliki memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Dalam hal layar keduanya sama-sama bagus.

Baterai

Baterai Redmi 3 memiliki kapasitas 4.100 mAh dan Redmi 4A berkapasitas 3.120 mAh. Terlihat Xiaomi Redmi 3 memiliki daya tahan baterai yang lebih lama daripada Redmi 4A.

Fitur Lainnya

Keduanya telah dibekali dengan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port microUSB 2.0, port jack audio, Bluetooth 4.1, dan sensor infra merah. Namun Redmi 4A langsung menggunakan MIUI 8 berbasiskan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Sedangkan Redmi 3 menggunakan MIUI 7 berbasiskan Android 5.1 Lollipop yang dapat ditingkatkan menjadi MIUI 8.

Harga

Xiaomi Redmi 3 memiliki harga Rp 1,3 jutaan. Sedangkan Xiaomi Redmi 4A memiliki harga resmi di Indonesia yang mencapai Rp 1,5 jutaan.

Kesimpulan

Xiaomi Redmi 3 menjadi juaranya apabila dilihat dari segi performa, daya tahan baterai, spesifikasi hardware, dan harga. Sementara Redmi 4A akan menang pada sistem operasi terbaru dan resmi di Indonesia.

Leave a Comment

1 Comment