ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Xiaomi Redmi 4A vs OPPO A37. Mana Smartphone Rp 1 Jutaan Terbaik?

Xiaomi Redmi 4A vs OPPO A37 Header

Xiaomi merupakan salah satu vendor yang namanya terkenal di Indonesia berkat penggemarnya atau Mi Fans yang sering heboh dalam mengadakan acara.

Sementara itu, OPPO telah menjadi vendor smartphone nomor dua di Indonesia dengan berhasil menjual laku smartphone selfie expert, seperti OPPO F1s, OPPO F1 Plus, OPPO A37, OPPO F3, dan OPPO F3 Plus.

Nah baru-baru ini banyak orang yang memperbincangkan antara Xiaomi Redmi 4A vs OPPO A37 Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingannya maka dapat melihat informasi sebagai berikut ini :

Xiaomi Redmi 4A vs OPPO A37

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Redmi 4A telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB.

Sementara OPPO A37 telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Terlihat Xiaomi Redmi 4A memiliki spesifikasi hardware yang sedikit lebih unggul.

Kamera

Xiaomi Redmi 4A memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP dan kamera bdepan beresolusi 5 MP. Sedangkan OPPO A37 dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP.

Baterai

Dari sektor baterai, Xiaomi Redmi 4A memiliki kapasitas 3.120 mAh dan OPPO A37 memiliki kapasitas 2.630 mAh. Terlihat Xiaomi Redmi 4A pun lebih unggul dalam hal kapasitas baterai.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar dengan lebar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Namun OPPO A37 memiliki kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Fitur Lainnya

Xiaomi Redmi 4A vs OPPO A37 sama-sama memiliki port microUSB, FM Radio, Bluetooth, dan Wi-Fi. Sementara itu, Xiaomi Redmi 4A juga memiliki sensor infra merah.

Harga

Untuk harganya, Xiaomi Redmi 4A dengan storage 32 GB dibanderol secara resmi dengan harga Rp 1.499.000 di Indonesia. Sedangkan OPPO A37 dibanderol secara resmi dengan harga Rp 1.799.000 di tanah air.

Kesimpulan

Dari sektor spesifikasi hardware, performa, kapasitas baterai, kamera, dan harga maka Xiaomi Redmi 4A yang menjadi juaranya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar