Berita

Cuma Rp 1 Jutaan, Nokia 2 Jadi Smartphone Android Termurah Berbaterai 4000 mAh Buatan HMD Global

Nokia 2 Header

HMD Global bisa dibilang merupakan perusahaan asal Finlandia yang mampu membangkitkan smartphone Nokia yang telah mati oleh Microsoft.

Berbeda dengan Microsoft yang menggunakan sistem operasi Windows Phone, smartphone Nokia yang dikembangkan oleh HMD Global menggunakan sistem operasi Android. Awalnya dimulai dengan Nokia 6 yang dijual perdana dan mendapatkan respon sangat positif dari penduduk Tiongkok, bahkan negara lainnya.

Selanjutnya, HMD Global pun mengembangkan Nokia 3 dan 5 sebagai saudara dari Nokia 6 dengan harga yang lebih terjangkau. Menyasar kelas atas, HMD Global pun menciptakan Nokia 8 yang memiliki prosesor Snapdragon 835. RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan dua kamera utama.

Setelah meluncurkan smartphone Android terbaru kelas menengah yang bernama Nokia 7, telah muncul bocoran baru mengenai Nokia 2 dari situs retail asal Amerika Serikat yang bernama B&H Photo Video.

Dalam bocoran tersebut, Nokia 2 akan memiliki nomor model TA-1035, dukungan dua slot SIM, dan harga yang mencapai US$99 atau sekitar Rp 1,3 jutaan. Bisa dibilang Nokia 2 akan menjadi smartphone Android Nokia termurah yang diciptakan oleh HMD Global untuk saat ini.

Berdasarkan informasi dari FCC mengatakan bahwa Nokia 2 akan hadir dengan baterai berkapasitas jumbo hingga 4000 mAh. Sedangkan Geekbench mengatakan bahwa smartphone yang satu ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 212.

Berkat kombinasi baterai 4000 mAh dan Snapdragon 212 ini memungkinkan Nokia 2 mampu bertahan lama, bahkan seharian penuh. Berdasarkan gambar paling atas, terlihat bahwa Nokia 2 memiliki satu kamera belakang, LED Flash, dan logo Nokia yang disusun secara vertikal.

Bodi belakangnya sendiri terbuat dari bahan polycarbonate yang diklaim pihak Nokia dapat nyaman digenggam oleh tangan. Sayangnya pada bagian depannya terdapat layar yang memiliki bezel dengan besar di berbagai sisinya padahal tombol navigasinya sendiri berada di dalam layar.

Meskipun spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan pada Nokia 2 tidak terlalu wah, namun tidak dapat dipungkiri bahwa ini merupakan salah satu smartphone Android Nokia termurah yang sudah mendukung jaringan 4G-LTE.

[Sumber: Gizmochina]

Tinggalkan Komentar