Berita

Nokia 2 akan Punya Baterai 4000 mAh yang Tahan Seharian. Kapan Dirilisnya?

Nokia 2 Header

Kini HMD Global merupakan perusahaan yang sangat berjasa untuk kebangkitan Nokia kembali ke dunia ini. Bahkan menggunakan sistem operasi Android.

Bisa dibilang HMD Global telah meluncurkan beberapa smartphone Android Nokia yang terdiri dari Nokia 6, Nokia 3, Nokia 5, Nokia 7, dan Nokia 8. Untuk Nokia 6 sendiri merupakan yang paling pertama diluncurkan dan bisa dibilang mendapatkan sambutan sangat baik ketika penjualan perdananya.

Apabila Nokia 3 memiliki harga yang sangat murah, kini HMD Global berencana meluncurkan smartphone terbarunya yang memiliki harga lebih murah lagi, yakni Nokia 2. Beberapa bocoran mengenai spesifikasi hardware, desain, dan harga dari smartphone ini pun telah terungkap di Internet.

Berdasarkan bocoran sebelumnya Nokia 2 memiliki nomor model TA-1035 dengan spesifikasi hardware yang bisa dibilang low-end. Untuk itu, perusahaan aplikasi bencmark AnTuTu baru saja membocorkan spesifikasi hardware dari smartphone ini.

Terlihat Nokia 2 dengan nomor model TA-1035 memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 212 untuk smartphone kelas low-end, GPU Adreo 304, RAM 1 GB, dan storage internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD. Bisa dibilang spesifikasi hardware ini memang cocok bagi pengguna feature phone yang baru beralih ke smartphone, namun memiliki budget yang rendah.

Dari sektor kamera, Nokia ingin menyematkan kamera belakang beresolusi 8 MP yang sudah cukup baik menghasilkan foto. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau video call cukup baik.

Untuk layarnya sendiri memiliki resolusi HD (1.280 x 720 piksel), namun belum diketahui ukuran layarnya. Banyak yang memprediksi bahwa lebar layarnya akan mencapai 4,5 inci atau 4,7 inci yang lebih kecil dibandingkan Nokia 3 dengan lebar 5 inci.

Berdasarkan bocoran bentuk Nokia 2 pun terlihat bahwa smartphone ini memiliki bezel layar yang lebar, meskipun tombol navigasinya berada di dalam layar. Sementara itu, pada bagian belakangnya terdapat kamera utama, LED Flash, logo Nokia, dan speaker yang disusun secara vertikal.

Baterai berkapasitas 4000 mAh akan menjadi kunci dari smartphone ini karena diklaim pihak HMD Global dapat bertahan selama lebih dari satu hari dalam pemakaian biasa. Berdasarkan bocoran dari toko ritel asal Amerika Serikat, B&H, mengatakan bahwa harganya mencapai US$99 atau sekitar Rp 1,34 jutaan. Selain itu, dikabarkan bahwa Nokia 2 akan diluncurkan pada tanggal 31 Oktober 2017.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar