Berita Smartphone

Xiaomi Mi MIX 2 dengan RAM 8 GB Segera Dijual, Ternyata Harganya?

Xiaomi Mi MIX 2 RAM 8 GB Header

Mi MIX 2 merupakan salah satu smartphone flaghsip yang memiliki desain unik dan spesifikasi hardware mumpuni yang diminati oleh berbagai orang.

Pada saat diluncurkan, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan layar 5,99 inci beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), aspect ratio 18:9, dan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Bisa dibilang layarnya bezel-less dan telah memenuhi layar. Untuk dapur pacunya sendiri telah dipercayakan pada prosesor Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo), RAM dengan pilihan 6 GB atua 8 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB.

Bisa dibilang dengan kombinasi hardware tersebut dapat membuat smartphone melahap semua game berat atau pekerjaan multitasking yang banyak. Sementara itu, Mi MIX 2 juga telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan sidik jari saja.

Soal urusan fotografi, Mi MIX 2 telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 12 MP dengan aperture f/2.0, Phase Detection Autofocus, OIS, dan dual-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.0 yang sudah lumayan untuk mengambil foto selfie maupun wefie. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3.400 mAh dengan Quick Charge 3.0, NFC port USB Type-C, dan MIUI 9 berbasiskan Android Nougat telah hadir di dalamnya.

Menariknya, baru-baru ini telah muncul bocoran yang mengatakan bahwa Xiaomi Mi MIX 2 dengan keramik warna putih akan segera diluncurkan. Menurut analis teknologi yang bernama Sun Changxu mengatakan bahwa Xiaomi Mi MIX 2 ini akan menggunakan RAM 8 GB.

Selain itu, warnanya tidak hanya putih saja, melainkan warna hitam juga akan hadir. Berdasarkan informasi dari Xiaomi, bodi keramik putih ini dibuat dengan suhu 1400 derajat celcius selama 7 hari agar hasilnya menawan dan kokoh ketika digenggam.

Dengan proses pembuatannya yang lama ini membuat Mi MIX 2 berbahan keramik menjadi langka. Nantinya smartphone ini akan dijual di Tiongkok pada tanggal 11 November 2017 dengan promosi yang lumayan besar dari Xiaomi. Untuk harga Mi MIX 2 dengan RAM 8 GB ini akan mencapai 4.699 Yuan atau sekitar RP 9,58 jutaan.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment