Gadget Smartphone

Samsung Galaxy J7 Plus vs Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy J7 Plus vs Galaxy J7 Pro featured[Sumber: Pixabay]

Gadgetren – Samsung Galaxy J7 Series merupakan ponsel yang selalu menyasar kelas menengah. Selain tahun proses manufaktur dalam pembuatannya, Samsung Galaxy J7 memiliki seri Galaxy J7 Plus dan J 7 Pro. Meskipun memiliki nama yang hampir sama, kedua perangkat ini memiliki harga dan spesifikasi yang berbeda. Lantas, apakah perbedaan antara Samsung Galaxy J Plus vs Samsung Galaxy J Pro?

Samsung memiliki banyak sekali seri ponsel yang disasarkan untuk kelas menengah, termasuk di dalamnya Samsung Galaxy J Series. Meskipun satu manufaktur, spesifikasi dan harga tentu menjadi bahan pertimbangan untuk membeli ponsel tersebut.

Samsung Galaxy J7 Plus dan Galaxy J7 Pro misalnya. Kedua perangkat yang mengusung nama Galaxy J7 ini, masing-masing memiliki spesifikasi yang jauh berbeda, dan dari harganya pun terpaut cukup jauh. Samsung Galaxy J7 Pro yang hadir terlebih dulu, yaitu sekitar bulan Juli 2017, memiliki spesifikasi yang lebih rendah jika dibandingkan saudaranya yang baru hadir pada bulan September 2017 ini.

Dari segi bentuk, sekilas kedua perangkat ini akan terasa mirip. Dari mulai ukuran dimensinya, berat, dan bahan yang digunakan, kedua perangkat ini memiliki level yang sama. Namun, jika dilihat dengan lebih mendetail, bagian belakang kedua perangkat ini akan berbeda, karena tipe kamera yang digunakan berbeda.

 Perbedaan Samsung Galaxy J7 Plus Vs Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy J7 Plus dan Galaxy J7 Pro merupakan produk yang serupa tetapi memiliki kualitas yang berbeda. berikut ini beberapa perbedaan kedua perangkat tersebut jika dilihat dari beberapa sisi

Dapur Pacu

Berbeda selisih harga, kedua perangkat andalan Samsung di kelas menengah ini memiliki kualitas hardware yang jauh berbeda. Samsung Galaxy J7 Pro, yang dipasarkan dengan harga yang lebih murah, hanya dibekali dengan prosesor Exynos 7870 yang memiliki clock 1,6 GHz dan kapasitas RAM 3 GB.

Sedangkan adiknya, Samsung Galaxy J7 Plus, dikembangkan oleh Samsung menggunakan prosesor Mediatek Helio P20 yang memiliki clock speed hingga 2,4 GHz digandengkan dengan RAM kapasitas 4GB. Spesifikasi dapur pacu ini tentunya memberikan Samsung Galaxy J7 Plus kinerja yang lebih unggul jika dibandingkan dengan pendahulunya Samsung Galaxy J7Pro.

Kamera

Dilihat dari sisi kamera, Samsung Galaxy J7 Pro berada di bawah level Samsung Galaxy J7 Plus. Samsung Galaxy J7 Plus memiliki kamera utama yang didukung dengan teknologi dual-camera yang sekarang sedang populer. Dengan resolusi kamera yang sama, yaitu 13MP, Kamera utama Samsung Galaxy J7 Plus tentu akan menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik karena disokong teknologi dual-camera.

Kualitas kamera sekunder dari Samsung Galaxy J7 Pro juga kalah jika dibandingkan dengan penerusnya. Samsung Galaxy J7 Plus dipasangi kamera sekunder dengan resolusi 16 MP, sedangkan Samsung Galaxy J7 Pro hanya memiliki kamera dengan resolusi di bawahnya, yaitu 13 MP.

Baterai

Meskipun kalah dari dua segi sebelumnya, dari segi fitur, Samsung Galaxy J7 Pro memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan Samsung Galaxy J7 Plus. Salah satu kelebihan Samsung Galaxy J7 Pro adalah dari kapasitas baterai yang disematkan.

Samsung Galaxy J7 Pro memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dari Samsung Galaxy J7 plus. Samsung Galaxy J7 pro memiliki kapasitas baterai sebesar 3600 mAh, sedangkan Samsung Galaxy J7 Plus hanya dipersenjatai dengan kapasitas baterai 3000 mAH.

Harga

Dengan spesifikasi yang berada sedikit tinggi di atas Samsung Galaxy J7 Pro, Samsung Galaxy 7 Plus memiliki harga yang lebih mahal. Samsung galasy J7 plus dibanderol dengan harga 4 Jutaan, dan Samsung Galaxy j7 Pro hanya dibanderol dengan harga 3 Jutaan.

Tinggalkan Komentar