Smartphone

Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J7 Pro. Manakah Smartphone Terbaik?

Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J7 Pro Header

Beberapa waktu lalu, Samsung telah meluncurkan dua smartphone kelas menengah lainnya yang bernama Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J7 Pro.

Kedua smartphone ini memang memiliki spesifikasi hardware yang bisa dibilang baik. Untuk itu, bagi Gadgeter yang sudah penasaran dengan perbandingan antara Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J7 Pro maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J7 Pro

Spesifikasi Hardware

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecpatan 1,6 GHz dan GPU Mali-T830MP2, dan RAM 3 GB. Namun Galaxy J7 Pro memiliki pilihan penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB. Sementara Galaxy J5 Pro hanya memiliki penyimpanan internal dengan kapasitas 32 GB.

Kamera

Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J7 Pro sama-sama telah dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.7 dan kamera depan beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.9.

Baterai

Samsung Galaxy J7 Pro memiliki kapasitas baterai yang mencapai 3.600 mAh lebih besar dibandingkan kapasitas baterai Samsung Galaxy J5 Pro yang mencapai 3.000 mAh.

Layar

Keduanya sama-sama memiliki layar dengan teknologi Super AMOLED. Namun layar Galaxy J5 Pro memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Sementara Galaxy J7 Pro mempunyai layar dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel).

Fitur Lainnya

Samsung Galaxy J5 Pro vs Galaxy J7 Pro sama -sama telah dilengkapi dengan sensor fingerprint, FM Radio, NFC, Bluetooth, GPS, Wi-Fi, dan Android 7.1 Nougat.

Harga

Harga Samsung Galaxy J5 Pro mencapai Rp 3,5 jutaan. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Pro dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 4 jutaan.

Kesimpulan

Dari spesifikasi hardware, fitur, dan harga bisa dibilang Samsung Galaxy J5 Pro juaranya. Sementara dari segi daya tahan baterai maka Samsung Galaxy J7 Pro bisa menjadi pilihannya.

Leave a Comment