Smartphone

OPPO A37 vs OPPO F1. Manakah Smartphone Selfie Terbaik?

OPPO A37 vs OPPO F1 Header

Kita ketahui bersama bahwa OPPO merupakan vendor asal Tiongkok yang perkembangannya bisa dibilang pesat.

Hal ini terbukti dengan berhasilnya OPPO menduduki peringkat empat di dunia, peringkat dua di Tiongkok, dan peringkat dua di Indonesia. Salah satu faktor yang melambungkan namanya adalah pemasaran yang gencar dan pengguna artis dalam negeri untuk promosinya.

Bisa dibilang OPPO sendiri sejatiya terkenal dengan julukan selfie expert karena kamera depannya memiliki resolusi yang besar. Namun untuk mengincar kelas menengah ke bawah, OPPO sendiri telah meluncurkan smartphone di segmen tersebut.

Beberapa OPPO yang masuk ke dalam kelas ini terdiri dari OPPO A37 vs OPPO F1. Akhir-akhir banyak orang yang bertanya-tanya mengenai perbandingan dari keduanya, dimana mencairi yang paling layak untuk dimiliki.

Bisa dibilang resolusi kamera utama dan depan dari OPPO F1 ini lebih tinggi dibandingkan dengan OPPO A37. Selain itu, spesifikasi hardware dan performa yang ditawarkan oleh OPPO F1 bisa dibilang lebih baik. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingannya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

OPPO A37 vs OPPO F1

Spesifikasi Hardware

OPPO A37 telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Sedangkan OPPO F1 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 616 Octa-core berkecepatan 1,7 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal berkapasitas 3 GB. Terlihat spesifikasi hardware yang dimiliki oleh OPPO F1 lebih unggul.

Kamera

OPPO A37 memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Sementara OPPO F1 memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP. Terlihat kamera OPPO F1 yang lebih unggul. Jadi cukup lumayan perbedaannya untuk sisi kamera dari kedua HP ini.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar dengan lebar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Dalam hal ini kedua layar smartphone ini setara.

Baterai

OPPO A37 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.630 mAh. Sedangkan OPPO F1 dibekali dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh. Terlihat kapasitas baterai OPPO A37 sedikit lebih besar. Pengaruh

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama telah dilengkapi dengan port microUSB 2.0, FM Radio, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Bluetooth 4.0, GPS, dan Wi-Fi. Bisa dibilang kedua smartphone ini sama-sama bersaing juga dalam hal fitur yang dimilikinya.

Harga

Kini harga OPPO A37 mencapai Rp 1.799.000. Sedangkan OPPO F1 memiliki harga yang mencapai Rp 2.099.000. Bisa dibilang harga yang ditawarkan oleh OPPO A37 lebih murah sehingga bisa menjadi bagian yang perlu kamu pertimbangkan.

Kesimpulan

Dari segi performa, spesifikasi hardware, dan kamera maka OPPO F1 merupakan juaranya. Namun apabila dilihat dari harga dan daya tahan baterainya maka OPPO A37 bisa menjadi pilihannya. Menurut saya, Gadgeter sebaiknya membeli OPPO F1

Tinggalkan Komentar