Smartphone

Vivo V5 Lite vs Vivo Y69. Manakah Smartphone Kamera Selfie 16 MP Terbaik?

Vivo Y69 Fix Header

Gadgetren – Pada tahun 2017 silam, Vivo sempat menggemparkan Indonesia dengan peluncuran mewah smartphone terbarunya yang bernama V7+.

Tidak tanggung-tanggung, peluncuran sendiri disiarkan oleh 9 stasiun Televisi di Indonesia sekaligus lengkap dengan artis-artis papan atas ibukota, terutama Agnes Monica yang memang dikenal memiliki banyak fans loyal.

Sebelum V7+ lahir, sebenarnya Vivo sendiri namanya mulai dikenal berkat kehadiran keluarga V5, mulai dari V5, V5 Plus, V5s, hingga V5 Lite. Dari semua varian tersebut, Vivo V5 Lite merupakan smartphone yang memiliki harga paling terjangkau.

Vivo V5 Lite sendiri mengandalkan kamera depan dengan resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik. Sementara itu, banyak yang penasaran bagaimana kemampuan smartphone ini apabila disandingkan dengan Vivo Y69. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Vivo V5 Lite vs Vivo Y69

Spesifikasi Hardware

Vivo V5 Lite memiliki prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sementara Vivo Y69 telah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 Ghz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat diekspansi microSD. Terlihat spesifikasinya setara.

Kamera

Vivo V5 Lite dan Vivo Y69 sama-sama memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0. Keduanya antara Vivo V5 Lite dan Vivo Y69 kalau melihat dari spesifikasi kamera dirasa cukup seimbang.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Bisa dibilang kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar seimbang yang nyaman digunakan oleh penggunanya.

Baterai

Vivo V5 Lite memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan teknologi Lithium Ion. Sedangkan Vivo 69 juga memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh. Hal ini memunjukkan bahwa smartphone ini sama-sama memiliki kemampuan yang seimbang.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan port microUSB 2.0, FM Radio, Bluetooth 4.0, dan WiFi. Namun Vivo Y69 memiliki sensor fingerprint yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone dengan sidik jari.

Harga dan Kesimpulan

Kini kedua smartphone ini sama-sama dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3 juta di Indonesia. Selain itu, apabila dilihat dari spesifikasi hardware, fitur, layar, kamera, baterai, dan komponen lainnya maka kedua smartphone ini hampir serupa. Sementara itu, perbedaannya hanya pada sistem operasi V5 Lite yang masih Android Marshmallow dan Y69 yang sudah Android Nougat.

Tinggalkan Komentar