ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Nokia 7 Resmi Hadir dengan RAM 6 GB dan Kamera 16 MP

Nokia 7 Header

Hari ini secara resmi HMD Global meluncurkan smartphone Android Nokia terbarunya yang bernama Nokia 7 di Tiongkok.

Bisa dibilang ini merupakan perangkat bersistem operasi Android kelima yang telah diluncurkan oleh HMD Global di tahun 2017. Ada ciri khas dalam Nokia 7 dibandingkan smartphone Android Nokia lainnya, yakni penggunaan kaca 3D Corning Gorilla Glass di bagian belakang.

Sementara itu, Nokia 7 sendiri memiliki frame yang dibuat dengan bahan aluminium seri 7000 yang dipotong miring menggunakan berlian. Tentu saja membuat penampilan smartphone ini tampak elegan dan kokoh.

Bahkan sertifikat IP54 telah hadir di dalamnya yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap cipratan air. Untuk layarnya memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Nokia 7 All

Dari sektor hardware, Nokia 7 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Faktanya Snapdragon 630 merupakan penerus dari Snapdragon 625 dan 626 sehingga bisa dibilang prosesor ini bisa hemat dalam mengonsumsi baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Soal urusan fotografi, Nokia 7 sendiri memiliki kamera utama beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.8, ukuran piksel 1,12um , dan dual-tone LED Flash yang sudah dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.0, ukuran piksel 1,4um, dan sudut pandang hingga 84 derajat yang dapat menghasilkan foto selfie dengan area yang luas.

Sebagai smartphone masa kini, Nokia 7 telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan sidik jarinya.

Teknologi NFC juga telah hadir di dalam smartphone ini yang memudahkan penggunanya untuk dapat saling bertransfer data dengan cepat, melihat informasi, hingga pembayaran digital yang otentikasinya menggunakan fingerprint.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3000 mAh dengan dukungan fast charging 18W, dukungan jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, Bluetooth 5.0, port jack audiro 3,5mm, Wi-Fi, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Nokia 7 sendiri akan mulai dijual pada tanggal 24 Oktober 2017 dengan harga yang mencapai 2.499 Yuan atau sekitar Rp 5,09 jutaan untuk varian RAM 4 GB dan 2.699 Yuan atau sekitar Rp 5,5 jutaan untuk varian RAM 6 GB. Sayangnya pihak HMD Global belum mengumumkan negara mana lagi yang akan kebagian smartphone ini.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar