Smartphone

Vivo V7+ vs Vivo V5 Plus. Mana Smartphone RAM 4 GB & ROM 64 GB Terbaik?

Vivo V7 Plus vs Vivo V5 Plus Header

Meskipun menjadi saudara dari Tiongkok, namun Vivo melakukan persaingan yang gencar di Indonesia terhadap OPPO. Hal ini terbukti dengan pemasarannya yang gencar, baik secara online maupun offline.

Sementara itu, Vivo sendiri sudah menghabiskan dana cukup besar untuk meluncurkan Vivo V7+ di Indonesia. Bahkan peluncuran Vivo V7+ di Indonesia langsung disiarkan 9 stasiun TV nasional dan pada jam prime time yang pastinya ditonton oleh banyak orang.

Sekilas, Vivo V7+ sendiri hadir dengan beragam fitur, seperti layar FullView menarik yang memenuhi bagian depan, kamera depan beresolusi 24 MP, RAM 4 GB, face access, dan masih banyak lagi. Namun, ternyata sebagian orang banyak yang bertanya apakah Vivo V7+ layak jadi penerus dari Vivo V5 Plus. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat perbandingannya sebagai berikut ini :

Vivo V7 Plus vs Vivo V5 Plus

Kamera

Vivo V7+ dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dan kamera depan beresolusi 24 MP yang dapat mengambil foto selfie dengan baik terutama selfie bokeh. Vivo V5 Plus dibekali dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dan dual-camera depan yang memiliki kombinasi 20 MP + 8 MP yang memiliki kemampuan untuk mengambil foto selfie atau wefie dengan wide-angle yang luas.

Jadi keduanya mempunyai kemampuan yang berbeda dalam hal selfie sehingga kamu dapat lebih menginginkan hasil foto yang lebih luas atau mempunyai efek bokeh yang menawan. Kedua smartphone ini dapat memenuhi selera penggunanya yang berbeda – beda.

Baterai

Vivo V7+ mempunyai baterai berkapasitas 3.225 mAh dan OPPO F3 Plus memiliki baterai berkapasitas 3.160 mAh. Terlihat kapasitas baterai Vivo V7+ lebih unggul sedikit, namun tidak begitu jauh jika melihat di atas kertas. Tentu saja soal daya tahan baterainya tidak bisa dilihat sekilas begitu saja karena masih ada beberapa faktor lainnya yang berperan seperti prosesor dan resolusi layar.

Layar

Vivo V7+ dilengkapi dengan layar 5,99 inci beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), FullView dengan bezel tipis, aspect ratio 18:9, berteknologi IPS LCD, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Sementara Vivo V5 Plus dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi IPS LCD, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Keduanya masih menggunakan panel IPS sehingga tidak akan menawarkan tingkat kecerahan maupun saturasi warna yang berbeda jauh, namun Vivo V5 Plus akan lebih tajam karena sudah Full HD pada layar 5,5 inci.

Spesifikasi Hardware

Vivo V7+ dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB. Sementara Vivo V5 Plus dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Terlihat performa Vivo V5 Plus sedikit di atas angin.

Snapdragon 625 tentunya terkenal akan tingkat efisiensinya yang tinggi dalam hal performa yang tidak kalah dengan varian kelas atas dengan penggunaan daya lebih rendah. Walaupun begitu Snapdragon 450 tidak boleh diremehkan begitu saja karena hanya sedikit tertinggal dari 625 dan pastinya sudah sangat mumpuni digunakan dalam aktivitas sehari – hari.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama telah dibekali dengan sensor fingerprint, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port microUSB, Bluetooth, WiFi, dan FM Radio yang sudah menjadi hal lumrah pada sebuah smartphone. Namun Vivo V7+ memiliki fitur Face Wake Up yang dapat memindai wajah dengan baik hanya dalam waktu 0,1 detik saja sebagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh Vivo V5 Plus.

Harga

Vivo V5 Plus dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 5.299.000 sedangkan Vivo V7+ dibanderol dengan harga Rp 4.499.000 saja. Perbedaan harga yang cukup lumayan sehingga kamu dapat lebih menyesuaikan mana yang lebih cocok untuk kamu.

Kesimpulan

Jika kita melihat dari sektor performa dan spesifikasi hardware maka Vivo V5 Plus sedikit lebih unggul jadi buat kamu yang lebih mementingkan performa dapat memilihnya. Namun jika dilirik dari harga, desain, fitur, dan daya tahan baterai maka Vivo V7+ bisa menjadi pilihan alternatif menarik karena lebih terjangkau.

Tinggalkan Komentar