ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Vivo V7+ vs Vivo V5 Plus. Manakan Smartphone Selfie Terbaik?

Vivo V7 Plus vs Vivo V5 Plus Header

Vivo merupakan vendor asal Tiongkok yang mampu mengejutkan dunia dan Indonesia dalam hal kamera depan yang memiliki resolusi besar.

Hal ini dengan debut V5 yang memiliki kamera depan beresolusi 20 MP dan dilanjutkan dengan V5 Plus dengan dual-camera depan beresolusi 20 MP + 8 MP.

Ternyata baru-baru ini Vivo secara resmi telah menggelar acara mewah untuk peluncuran smartphone terbarunya di Indonesia yang bernama Vivo V7+. Kini banyak orang yang penasaran mengenai perbandingan antara Vivo V7+ dan Vivo V5 Plus. Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin melihat perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Kamera

Vivo V7+ dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dan kamera depan beresolusi 24 MP yang dapat mengambil foto selfie dengan baik terutama selfie bokeh. Vivo V5 Plus dibekali dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dan dual-camera depan yang memiliki kombinasi 20 MP + 8 MP yang memiliki kemampuan untuk mengambil foto selfie atau wefie dengan wide-angle yang luas

Baterai

Vivo V7+ mempunyai baterai berkapasitas 3.225 mAh dan OPPO F3 Plus memiliki baterai berkapasitas 3.160 mAh. Terlihat kapasitas baterai Vivo V7+ lebih unggul.

Layar

Vivo V7+ dilengkapi dengan layar 5,99 inci beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), FullView dengan bezel tipis, aspect ratio 18:9, berteknologi IPS LCD, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Sementara Vivo V5 Plus dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi IPS LCD, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Spesifikasi Hardware

Vivo V7+ dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB. Sementara Vivo V5 Plus dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Terlihat performa Vivo V5 Plus sedikit di atas angin.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama telah dibekali dengan sensor fingerprint, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port microUSB, Bluetooth, WiFi, dan FM Radio. Namun Vivo V7+ memiliki fitur Face Wake Up yang dapat memindai wajah dengan baik hanya dalam waktu 0,1 detik saja.

Harga

Vivo V5 Plus dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 5.299.000. Sedangkan Vivo V7+ dibanderol dengan harga Rp 4.499.000.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari sektor performa dan spesifikasi hardware maka Vivo V5 Plus lebih unggul. Namun jika dilirik dari harga, desain, fitur, dan daya tahan baterai maka Vivo V7+ bisa menjadi pilihan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar