Berita

Terkuak Waktu Peluncuran dan Spesifikasi Xiaomi Mi 6

Pada tahun 2016 lalu, Xiaomi secara resmi telah meluncurkan smartphone flagship revolusionernya yang bernama Mi Note 2 dan Mi MIX. Keduanya sama-sama memiliki spesifikasi hardware yang mumpuni dan desainn yang unik.

Mi Note 2 memiliki desain layar lengkung di kedua sisinya. Sementara Mi MIX memiliki layar hampir tanpa bezel. Selanjutnya rencana di tahun 2017, Xiaomi akan meluncurkan penerus Xiaomi Mi 5 yang bernama Mi 6.

Mi 6 sendiri dikabarkan akan memiliki kombinasi desain antara Xiaomi Mi 5 dan Mi MIX. Mungkin saja aspek yang akan diambil dari Mi 5 adalah sisi menariknya, sementara aspek yang diambil dari Mi MIX adalah sisi uniknya.

Selain itu, Xiaomi Mi 6 akan menggunakan prosesor flagship Qualcomm Snapdragon 835. Bisa dibilang prosesor ini akan pertama kali digunakan oleh Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus sehingga Xiaomi harus menunggu kedua smartphone ini rilis terlebih dahulu pada bulan Maret 2017.

Untuk itu, dikabarkan Mi 6 akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 16 April 2017. Sementara itu, perangkat yang satu ini akan menggunakan kamera belakang beresolusi 12 MP dengan sensor Sony IMX386, kamera depan beresolusi 8 MP dengan sensor Sony IMX268, dan layar 5,2 inci dengan kaca 2,5D.

Nantinya Xiaomi Mi 6 akan terdiri dari dua versi, dimana layar Full HD akan menggunakan RAM 4 GB dengan storage 32 GB dan layar 2K akan menggunakan RAM 4 GB dengan storage 64 GB. Banyak yang memprediksi bahwa harga terendah dari smartphone flagship ini akan dimulai dari 1.999 Yuan atau sekitar Rp 3,8 jutaan.

[Sumber : Gizmochina]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment